Kompas.com - 04/08/2021, 12:04 WIB
Ilustrasi dukungan Google dan Apple yang memungkinkan pengguna untuk masuk ke Twitter dengan lebih cepat. 9to5macIlustrasi dukungan Google dan Apple yang memungkinkan pengguna untuk masuk ke Twitter dengan lebih cepat.

KOMPAS.com - Setelah diuji coba beberapa waktu lalu, Twitter akhirnya resmi menyediakan dukungan Google dan Apple ke platform miliknya.

Melalui fitur baru ini, pengguna bisa mendaftar (signup) atau masuk (login) ke Twitter menggunakan akun Google dan Apple mereka.

Khusus untuk pengguna Twitter yang ingin masuk menggunakan akun Apple, fitur ini baru tersedia untuk perangkat iOS saja.

Hal ini disebabkan karena Apple memiliki kebijakan yang ketat terkait penggunaan dukungan aplikasi pihak ketiga pada perangkat bikinannya.

Baca juga: Ikuti Instagram, Twitter Siapkan Fitur Belanja

Untuk masuk menggunakan akun Apple, pengguna juga akan diminta untuk menggunakan verifikasi dua langkah atau 2FA untuk melalui layanan iCloud menggunakan ID Apple.

Sementara itu, akun Google lebih bersifat universal karena sudah bisa digunakan pada layanan Twitter yang tersebar di berbagai platform, termasuk Android, iOS, dan website.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pengguna perangkat iPhone dan iPad kini bisa masuk ke Twitter menggunakan dukungan akun Google dan Apple.KOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama Pengguna perangkat iPhone dan iPad kini bisa masuk ke Twitter menggunakan dukungan akun Google dan Apple.

Berdasarkan pantauan KompasTekno, opsi login baru tersebut kini sudah bisa dinikmati oleh pengguna Indonesia sejak Selasa (3/8/2021).

Baca juga: Fleet Hilang dari Twitter, Netizen Ucapkan Perpisahan

Terdapat opsi masuk menggunakan akun Google pada perangkat Android, iOS, serta website.

Sementara itu, opsi masuk menggunakan akun Apple hanya bisa dilakukan pada perangkat berbasis iOS.

Kehadiran opsi baru ini tentu sangat memudahkan pengguna Twitter.

Sebab sebelumnya, proses masuk ke Twitter hanya bisa dilakukan menggunakan nomor telepon atau e-mail.

Kini pengguna dapat dengan mudah menautkan akun Google atau Apple mereka sehingga proses login dapat dilakukan dengan lebih cepat.

Sebelum mencoba, pastikan bahwa aplikasi Twitter sudah diperbaharui ke versi terbaru lewat Google Play Store dan App Store, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari 9to5mac, Rabu (4/8/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber 9to5mac
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.