Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Mi Mix 4 Meluncur 10 Agustus?

Kompas.com - 04/08/2021, 13:03 WIB
Conney Stephanie,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Xiaomi memastikan akan menggelar acara peluncuran pada 10 Agustus 2021 mendatang. Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh CEO Xiaomi, Lei Jun melalui media sosial Weibo.

Lewat unggahan di akun Weibo pribadinya, Jun membagikan sebuah poster yang mengungkap rencana Xiaomi untuk meluncurkan dua perangkat terbarunya, yakni Mi Mix dan Mi Pad.

"Ini bukan waktunya untuk CCPro, tetapi produk baru kami yaitu mix dan pad," tulis Jun dalam unggahan tersebut.

Baca juga: Xiaomi Rilis Ponsel Lipat Pertama Mi Mix Fold, Harga Rp 20 Jutaan

CEO Xiaomi, Lei Jun umumkan tanggal peluncuran Mi Mix 4 dan Mi Pad 5 lewat media sosial WeiboPhone Arena CEO Xiaomi, Lei Jun umumkan tanggal peluncuran Mi Mix 4 dan Mi Pad 5 lewat media sosial Weibo

Berdasarkan informasi yang tertulis di dalam poster, disebutkan bahwa acara peluncuran ini akan disiarkan pada Selasa (10/8/2021) mulai pukul 19.30 malam waktu China, atau pukul 18.30 WIB.

Baca juga: Geser Samsung, Xiaomi Jadi Ponsel Nomor Satu di Eropa

Dalam acara tersebut, Xiaomi kemungkinan akan memperkenalkan ponsel Mi Mix 4 dan perangkat tablet Mi Pad 5, sesuai dengan rumor yang beredar selama ini.

Hasil render ponsel flagship Xiaomi Mi Mix 4.GizmoChina Hasil render ponsel flagship Xiaomi Mi Mix 4.
Xiaomi Mi Mix 4

Penerus dari Mi Mix 3 ini kabarnya akan membawa teknologi under display camera alias kamera di bawah layar. Dengan teknologi ini, layar ponsel dapat dimaksimalkan tanpa harus ada notch atau punch-hole.

Selain itu, Mi Mix 4 juga disebut bakal dibekali dengan baterai 4.500 mAh, Fast Charging 120 Watt, serta dukungan fitur Wireless Charging.

Mengacu pada rumor-rumor sebelumnya, ponsel ini disinyalir akan hadir dengan chip Qualcomm Snapdragon 888 berikut RAM 12 GB dan memori penyimpanan 256 GB.

Xiaomi Mi Pad 5

Mi Pad 5 kemungkinan bakal dibekali dengan stylus dan keyboard wireless, mirip seperti Apple iPad.

Baca juga: 5 Besar Vendor Tablet Dunia, Apple Teratas Lenovo Tumbuh Paling Besar

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Phone Arena, Rabu (4/8/2021), perangkat tablet anyar ini kabarnya akan memiliki port USB Type-C, empat buah speaker, serta modul kamera yang serupa dengan smartphone Mi 11.

Rumor lainnya mengatakan bahwa Mi Pad 5 akan hadir dalam tiga varian. Layarnya juga diprediksi bakal mendukung refresh rate 120 Hz dan resolusi 2K.

Selain Mi Mix 4 dan Mi Pad 5, Xiaomi juga disebut akan turut mengumumkan antarmuka terbarunya (UI), yang disinyalir bernama MIUI 13.

Perlu diingat, bocoran di atas tentu masih sebatas rumor. Kebenarannya pun baru bisa dipastikan dalam acara peluncurannya pada 10 Agustus nanti.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com