Beredar, Bocoran Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A52s 5G

Kompas.com - 04/08/2021, 14:11 WIB

KOMPAS.com - Samsung ditengarai tengah menyiapkan anggota keluarga baru dari lini Galaxy A, yakni Galaxy A52s 5G. Ponsel ini akan menjadi versi upgrade dari Galaxy A52 yang dirilis pada pertengahan Maret lalu.

Belakangan, bocoran spesifikasi dari Galaxy A52s 5G ini mulai beredar di dunia maya. Bocoran tersebut dibagikan oleh situs teknologi DealnTech. Selain spesifikasi, situs tersebut juga mengungkap harga Galaxy A52s 5G.

Bocoran tersebut, menurut DeaInTech, berasal dari sebuah situs web pengecer (retail) di Eropa yang mengungkap harga dan sejumlah spesifikasi.

Disebutkan bahwa Galaxy A52s 5G akan meluncur untuk pasar Eropa dengan kisaran harga 434 euro atau sekitar Rp 7,3 juta.

Baca juga: Geser Samsung, Xiaomi Jadi Ponsel Nomor Satu di Eropa

Harga tersebut, sedikit lebih mahal dibandingkan dengan harga Galaxy A52 5G versi reguler yang dirilis pada Maret lalu, yakni 429 euro atau sekitar Rp 7,2 juta.

Harga itu juga berbeda cukup jauh dibandingkan dengan Galaxy A52 yang masuk Indonesia. Pasalnya, Galaxy A52 di Indonesia masih belum mendukung jaringan 5G.

Bocoran spesifikasi

Selain bocoran harga, dalam beberapa waktu terakhir sejumlah bocoran spesifikasi Galaxy A52s 5G juga muncul di dunia maya. Salah satunya berasal dari halaman benchmark Geekbench.

Menurut halaman Geekbench, Galaxy A52s 5G akan dibekali System-on-Chip Qualcomm Snapdragon 778G (6nm) berikut RAM 8 GB dan media penyimpanan 128 GB.

Sebagai perbandingan, Galaxy A52 versi 4G dan Galaxy A52 5G reguler masing-masing ditenagai oleh Snapdragon 720G (8nm) dan Snapdragon 750G (8nm).

Ponsel ini disebut akan mengusung layar Super AMOLED 6,5 inci dengan resolusi Full HD Plus dan dukungan refresh rate 120 Hz.

Halaman:
Sumber Gizmochina


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.