Huawei MatePad 11 dan FreeBuds 4 Masuk Indonesia, Ini Harganya

Kompas.com - 06/08/2021, 08:09 WIB
Huawei MatePad 11 dan FreeBuds 11 resmi meluncur di Indonesia. HuaweiHuawei MatePad 11 dan FreeBuds 11 resmi meluncur di Indonesia.

KOMPAS.com - Huawei resmi merilis dua perangkat baru di Indonesia, yaitu tablet MatePad 11 dan earphone wireless FreeBuds 4. Kedua perangkat itu dibekali dengan sejumlah peningkatan dan teknologi baru.

Misalnya, Huawei MatePad 11 kini menjalankan sistem operasi terbaru garapan perusahaan, yaitu HarmonyOS 2. Menjadikannya sebagai tablet Huawei pertama yang menjalankan sistem operasi tersebut.

Sementara FreeBuds 4 sendiri masih mengunggulkan teknologi open-fit Active Noise Cancellation (ANC), seperti pendahulunya, FreeBuds 3. Bedanya, teknologi open-fit ANC pada FreeBuds 4 sudah ditingkatkan menjadi open-fit ANC 2.0.

Baca juga: Huawei Nova 8 SE Life Meluncur dengan Fast Charging 40W

Menurut Huawei, teknologi baru ini dapat menghasilkan kualitas suara yang lebih baik dan konektivitas audio yang cerdas.

Spesifikasi MatePad 11

Menurut Country Head Huawei Consumer Business Group Indonesia Patrick Ru, Huawei MatePad 11 menyasar konsumen yang membutuhkan sebuah tablet portabel, namun sekaligus bisa memberikan pengalamaan penggunaan layaknya PC.

"Huawei MatePad 11 menghadirkan fitur serbaguna dan dapat disandingkan dengan aksesori seperti Huawei M-Pencil," kata Patrick, dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Jumat (6/8/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Huawei MatePad 11.Huawei Huawei MatePad 11.
Untuk spesifikasi, Huawei MatePad 11 mengusung layar LCD IPS seluas 10,95 inci, resolusi WQXGA (2.560 x 1.600 piksel). Layar dengan rasio screen-to-body 86 persen tersebut telah mendukung refresh rate 120 Hz.

Untuk sektor fotografi, tablet ini dibekali kamera depan 8 MP (f/2.0) dan kamera belakang 13 MP (f/1.8).

Baca juga: 5 Besar Vendor Tablet Dunia, Apple Teratas Lenovo Tumbuh Paling Besar

Di sektor dapur pacu, Huawei MatePad 11 diotaki chipset Qualcomm Snapdragon 865, yang dipadankan dengan penyimpanan media 128 GB yang bisa diekspansi hingga 1 TB.

Kapasitas RAM MatePad 11 tidak disebutkan oleh Huawei, baik dalam keterangan tertulis maupun di situs resmi Huawei.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.