Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Huawei MatePad 11 dan FreeBuds 4 Masuk Indonesia, Ini Harganya

Kompas.com - 06/08/2021, 08:09 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Huawei resmi merilis dua perangkat baru di Indonesia, yaitu tablet MatePad 11 dan earphone wireless FreeBuds 4. Kedua perangkat itu dibekali dengan sejumlah peningkatan dan teknologi baru.

Misalnya, Huawei MatePad 11 kini menjalankan sistem operasi terbaru garapan perusahaan, yaitu HarmonyOS 2. Menjadikannya sebagai tablet Huawei pertama yang menjalankan sistem operasi tersebut.

Sementara FreeBuds 4 sendiri masih mengunggulkan teknologi open-fit Active Noise Cancellation (ANC), seperti pendahulunya, FreeBuds 3. Bedanya, teknologi open-fit ANC pada FreeBuds 4 sudah ditingkatkan menjadi open-fit ANC 2.0.

Baca juga: Huawei Nova 8 SE Life Meluncur dengan Fast Charging 40W

Menurut Huawei, teknologi baru ini dapat menghasilkan kualitas suara yang lebih baik dan konektivitas audio yang cerdas.

Spesifikasi MatePad 11

Menurut Country Head Huawei Consumer Business Group Indonesia Patrick Ru, Huawei MatePad 11 menyasar konsumen yang membutuhkan sebuah tablet portabel, namun sekaligus bisa memberikan pengalamaan penggunaan layaknya PC.

"Huawei MatePad 11 menghadirkan fitur serbaguna dan dapat disandingkan dengan aksesori seperti Huawei M-Pencil," kata Patrick, dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Jumat (6/8/2021).

Huawei MatePad 11.Huawei Huawei MatePad 11.
Untuk spesifikasi, Huawei MatePad 11 mengusung layar LCD IPS seluas 10,95 inci, resolusi WQXGA (2.560 x 1.600 piksel). Layar dengan rasio screen-to-body 86 persen tersebut telah mendukung refresh rate 120 Hz.

Untuk sektor fotografi, tablet ini dibekali kamera depan 8 MP (f/2.0) dan kamera belakang 13 MP (f/1.8).

Baca juga: 5 Besar Vendor Tablet Dunia, Apple Teratas Lenovo Tumbuh Paling Besar

Di sektor dapur pacu, Huawei MatePad 11 diotaki chipset Qualcomm Snapdragon 865, yang dipadankan dengan penyimpanan media 128 GB yang bisa diekspansi hingga 1 TB.

Kapasitas RAM MatePad 11 tidak disebutkan oleh Huawei, baik dalam keterangan tertulis maupun di situs resmi Huawei.

Tablet ini menjalankan sistem operasi HarmonyOS 2 menggunakan OS Android open source, bukan buatan Google. Sehingga, Huawei MatePad 11 tidak memiliki layanan Google Play Service, seperti Play Store, Gmail, YouTube, Google Maps di dalamnya.

Tablet ini juga dibekali baterai berkapasitas 7.250 mAh, empat speaker, hingga konektor USB Type-C 3.0. Ada pula dukungan proyeksi layar nirkabel melalui fitur multi-screen collaboration.

Huawei mengatakan, fitur ini mendukung interaksi tablet dan PC dalam tiga mode. Pertama, mirror mode yang memungkinkan pengguna untuk memproyeksikan layar PC ke tablet. Kedua Extend Mode, di mana pengguna dapat menjadikan tablet sebagai layar kedua untuk PC.

Terakhir, mengubah tablet menjadi papan gambar, yang dapat dipasangkan dengan aksesori huawei M-Pencil (generasi ke-2) yang bisa dibeli secara terpisah.

Spesifikasi FreeBuds 4

FreeBuds 4 dibekali teknologi baru open-fit ANC 2.0, di mana fitur noise cancellation (peredam bising) yang ditingkatkan. Huawei mengeklaim, earphone wireless ini menjadi perangkat pertama di industri dengan teknologi dual-microphone noise cancellation.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com