Menjajal Oppo A16 untuk Main Game

Kompas.com - 09/08/2021, 07:06 WIB
Oppo A16 dilengkapi satu buah laci SIM Card yang dapat memuat dua buah kartu nano SIM, berikut kartu memori microSD. Dengan adanya slot ini, pengguna dapat menggunakan dua kartu SIM dan satu kartu SD eksternal secara bersamaan. Kompas.com/Kevin Rizky PratamaOppo A16 dilengkapi satu buah laci SIM Card yang dapat memuat dua buah kartu nano SIM, berikut kartu memori microSD. Dengan adanya slot ini, pengguna dapat menggunakan dua kartu SIM dan satu kartu SD eksternal secara bersamaan.

KOMPAS.com - Oppo resmi memboyong Oppo A16 pada pertengahan Juli 2021. Ponsel ini diposisikan sebagai suksesor dari Oppo A15 yang dirilis pada tahun lalu.

Salah satu nilai jual yang ditawarkan Oppo A16 terletak pada sektor dapur pacunya. Ponsel ini ditenagai MediaTek Helio G35 yang dipadukan dengan RAM 3 GB dan penyimpanan 32 GB.

Chip tersebut diklaim cocok untuk menunjang kebutuhan gaming smartphone kelas bawah. Oppo A16 sendiri memang menawarkan harga yang cukup terjangkau, yakni di kisaran Rp 2 juta.

Baca juga: Oppo A16 Resmi Masuk Indonesia, Ini Harganya

Lantas, apakah ponsel ini memadai untuk digunakan bermain game? Untuk menemukan jawabannya, selama satu pekan terakhir KompasTekno mencoba memainkan tiga game populer di Oppo A16, yakni Mobile Legends, Free Fire, dan PUBG Mobile.

Mobile Legends lancar, tapi...

Tampilan dan pengaturan grafis game Mobile Legends yang berjalan di Oppo A16.
KOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama Tampilan dan pengaturan grafis game Mobile Legends yang berjalan di Oppo A16.

KompasTekno menjajal Oppo A16 untuk bermain game multiplayer online battle arena (MOBA) yang banyak dimainkan di Indonesia, yakni Mobile Legends: Bang Bang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di Oppo A16, game tersebut dapat dimainkan dengan lancar di pengaturan grafis "High". KompasTekno tidak mendapati adanya stuttering atau lag di sepanjang permainan.

Baca juga: Ini Dia 10 Game Mobile Terpopuler di Indonesia

Meski demikian, Oppo A16 tampaknya masih belum mampu menjalankan Mobile Legends di pengaturan grafis tertinggi. Hal ini terlihat dari tidak tersedianya opsi Ultra di pengaturan grafis game.

Ponsel ini bisa digunakan untuk menjalankan Mobile Legends selama 3 jam dari kondisi baterai penuh.

"Balanced" di PUBG Mobile

Tampilan dan pengaturan grafis game PUBG Mobile yang berjalan di Oppo A16KOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama Tampilan dan pengaturan grafis game PUBG Mobile yang berjalan di Oppo A16

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.