Kompas.com - 09/08/2021, 12:26 WIB
Nokia G20 masuk Indonesia. Ponsel ini mengandalkan daya baterai besar. NokiaNokia G20 masuk Indonesia. Ponsel ini mengandalkan daya baterai besar.

KOMPAS.com - Setelah diperkenalkan secara global pada April 2021 lalu, HMD Global selaku pemegang lisensi merek Nokia akhirnya resmi memboyong Nokia G20 ke pasar Indonesia.

Kehadiran Nokia G20 di Indonesia turut diumumkan melalui akun Instagram resmi Nokia Mobile Indonesia (@nokiamobileID).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Nokia mobile Indonesia (@nokiamobileid)

Spesifikasi Nokia G20

Soal spesifikasi, Nokia G20 mengusung layar IPS LCD berdiagonal 6,5 inci (720 x 1.600 piksel) dengan resolusi HD Plus. Pada bagian atasnya terdapat poni kecil berbentuk tetesan air (waterdrop) yang memuat kamera selfie beresolusi 8 MP.

Baca juga: Nokia 6310 Dirilis Ulang, Layar Lebih Besar Bisa Main Snake

Sementara di bagian belakang, terdapat empat kamera yang disusun secara simetris dalam modul berbentuk lingkaran, beserta satu buah LED Flash di bagian bawahnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun konfigurasi keempat kamera tersebut terdiri dari kamera utama 48 MP (f/1.8) PDAF, kamera ultra wide 5 MP, kamera macro 2 MP, dan kamera depth sensor 2 MP.

Nokia G20fonearena Nokia G20

Untuk sektor dapur pacu, Nokia G20 mengandalkan System-on-Chip (SoC) MediaTek Helio G35 (12nm) yang dipadukan dengan RAM 4 GB dan internal storage 64 GB yang bisa diperluas hingga 512 GB melalui slot microSD.

Ponsel ini sudah menjalankan sistem operasi (OS) Android 11. Nokia berjanji akan memberikan pembaruan software Android selama tiga tahun ke depan.

Nokia G20 ditopang dengan baterai berkapasitas jumbo 5.050 mAh dan sudah mendukung fitur Fast Charging 10 Watt. Konektor yang digunakan adalah USB Type-C.

Fitur-fitur yang disertakan mencakup NFC, Fingerprint (side-mounted), Face Unlock, Bluetooth 5.0, jack audio 3,5 mm, Dual-SIM nano slots, dan WiFi 802.11 b/g/n.

Ada dua varian warna Nokia G20 yang dipasarkan di Indonesia, yaitu Glacier dan Night.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.