Kompas.com - 09/08/2021, 17:13 WIB
Logo PUBG PUBGLogo PUBG

KOMPAS.com - Game battle royale populer, PlayerUnknown's Battleground (PUBG), diam-diam mengganti namanya. Sejak Juli lalu, Krafton resmi mengubah nama game besutannya itu menjadi PUBG: Battlegrounds.

Perubahan nama yang dilakukan oleh Krafton terbilang membingungkan, mengingat PUBG sendiri merupakan singkatan dari PlayerUnknown's Battlegrounds.

Dengan adanya tambahan kata Battlegrounds di belakang PUBG, maka nama game ini menjadi PlayerUnknown's Battlegrounds: Battlegrounds.

Krafton menjelaskan, perubahan nama ini ditujukan untuk mempermudah penamaan seri game PUBG yang akan diluncurkan di masa yang akan datang, seperti PUBG: New State.

"Judul (game) tambahan dari waralaba juga akan membawa nama PUBG, seperti yang Anda lihat dari game kami yang akan meluncur, PUBG: New State," ungkap Krafton sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Engadget, Senin (9/8/2021).

Baca juga: Ini Daftar 20 Tim PUBG Mobile yang Berlaga di Turnamen PMPL ID Season 4

PUBG: New State merupakan seri game penerus dari PUBG Mobile. Game ini digarap oleh dua studio game yang membuat game PUBG versi PC, yakni Krafton dan PUBG Studio, alih-alih Tencent Games yang menangani PUBG Mobile versi sebelumnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meski tanggal peluncurannya masih belum jelas, namun, kehadiran PUBG: New State sudah terasa dekat. Beberapa waktu lalu, Krafton telah membagikan video yang memperlihatkan gameplay dari PUBG: New State.

Melalui kanal YouTube PUBG: New State, Krafton mengungkap peta (map) baru bernama "Troi" yang akan hadir dalam game tersebut, berikut cara bermain di dalamnya.

Troi sendiri dideskripsikan sebagai peta yang mengambil latar waktu pada 2051, setelah terjadinya peristiwa "kiamat" yang melanda bumi.

Baca juga: Game PUBG Diadaptasi Jadi Film Animasi

Peta yang mengusung konsep futuristik ini dijejali dengan banyak gedung tinggi, reruntuhan, hingga lahan kosong yang dapat digunakan sebagai medan perang.

Ukuran peta Troi terbilang cukup luas, yakni 8 km x 8 km. Krafton menjelaskan bahwa nantinya pemain dapat menjumpai empat lokasi di peta Troi.

Adapun keempat lokasi tersebut terdiri dari Exhibit Hall, Mall, Laboratory, dan Trailer Park. Masing-masing dari keempat peta ini memiliki karateristik yang berbeda-beda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber ENGADGET
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.