Istilah "PM" Sering Digunakan di WhatsApp, Apa Artinya?

Kompas.com - Diperbarui 10/08/2021, 10:46 WIB

KOMPAS.com - Pengguna WhatsApp tentunya sudah tidak asing lagi dengan kata "PM". Istilah ini banyak digunakan dalam percakapan WhatsApp.

Misalnya, ketika ada seorang pengguna WhatsApp berjualan di grup dan menuliskan "untuk informasi harga bisa ditanya lewat PM ya".

Meski sudah tak asing digunakan, mungkin masih ada pengguna WhatsApp yang belum paham arti dari PM tersebut.

Lantas, apa arti istila PM di WhatsApp?

Pertanyaan ini juga muncul di situs tanya jawab Quora. Ada sebanyak lebih dari 300 jawaban dari pertanyaan "apa itu PM di WhatsApp?".

Pengguna Quora, Khairani Annisa, mengatakan bahwa arti "PM" di WhatsApp adalah Private Message yang dalam bahasa Indonesia memiliki arti pesan pribadi.

Sementara pengguna Quora lainnya, Efin San Agiarta, mengatakan bahwa PM merupakan singkatan dari Personal Message.

Meski berbeda pendapat soal singkatan, kedua pengguna Quora tersebut kompak mengatakan bahwa istilah PM ini dapat diartikan sebagai jalur interaksi atau perbincangan dua orang.

Istilah PM juga biasanya digunakan dalam jual-beli online untuk membicarakan barang yang akan diperjualbelikan. PM sebetulnya hampir mirip dengan istilah PC alias Personal Chat.

Baca juga: Ini 4 Fitur Baru WhatsApp dan Cara Menggunakannya

"Tujuan dari PM ini adalah untuk mengobrol berdua. PM atau pesan pribadi adalah perbincangan pribadi antara dua orang. Biasanya digunakan dalam jual-beli online," tulis pengguna Quora, Khairani Annisa.

Halaman:
Sumber quora


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.