Sinyal Kuat Flagship Anyar Xiaomi Segera Masuk Indonesia

Kompas.com - 10/08/2021, 11:09 WIB
Logo Xiaomi terpajang di kantor pusat Xiaomi Indonesia yang terletak di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta. YUDHA PRATOMO/KOMPAS.comLogo Xiaomi terpajang di kantor pusat Xiaomi Indonesia yang terletak di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta.

KOMPAS.com - Xiaomi kemungkinan akan segera memperkenalkan smartphone flagship anyarnya untuk pasar Indonesia. Indikasi itu diketahui dari laman sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) Kementerian Perindustrian.

Di halaman tersebut tercantum keterangan sertifikat perangkat baru dari PT. Xiaomi Technology Indonesia.

Sertifkat bernomor 6674/SJ-IND.8/TKDN/8/2021 tersebut terbit pada 9 Agustus 2021. Di kolom merk dan tipe, tercantum kode nomor (MI) 2107113SG dan mendapat nilai TKDN sebesar 36,08 persen.

Tangkapan layar laman sertifikasi TKDN Kemenperin yang menerbitkan sertifikat perangkat seluler dengan kode (MI) 2107113SG yang diperkirakan sebagai kode Mi 11T.TKDN/Kemenperin Tangkapan layar laman sertifikasi TKDN Kemenperin yang menerbitkan sertifikat perangkat seluler dengan kode (MI) 2107113SG yang diperkirakan sebagai kode Mi 11T.
Dari penelusuran KompasTekno, ponsel dengan nomor kode tersebut kemungkinan adalah Mi 11T, yang sampai saat ini belum diperkenalkan. Hal ini juga diungkap oleh pembocor gadget Kacper Skrzypek. 

Baca juga: Pertama Kali, Penjualan Ponsel Xiaomi Tertinggi di Dunia

Melalui akun Twitter dengan handle @kacskrz, Skrzypek mengungkap bahwa ponsel tersebut diberi nama kode "vili". 

Perangkat tersebut juga telah terdaftar di sertifikasi FCC, menguatkan indikasi peluncurannya yang semakin dekat. Menurut Skrzypek, Mi 11T nantinya akan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 888.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, layarnya akan menggunakan panel berjenis AMOLED dengan resolusi 1.800 x 2.400 (full HD Plus) dan refresh rate 120 Hz, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Gizmo China, Selasa (10/8/2021).

Bocoran lain menyebut bahwa Mi 11T kemungkinan akan memiliki kamera depan yang tanam di bawah layar. Namun, informasi ini masih sekadar rumor sehingga belum bisa dipastikan hingga waktu peluncurannya.

Meskipun sudah terdaftar di laman TKDN Kemenperin, kode perangkat MI 2107113SG belum muncul di laman Postel Kementerian Komunikasi dan Informatika. Belum diketahui kapan Xiaomi akan memperkenalkan smartphone ini.

Baca juga: Xiaomi Mi Mix 4 Meluncur 10 Agustus?

Tahun lalu, Xiaomi tak tanggung-tanggung memboyong dua model Mi 10T sekaligus ke Indonesia, yakni Mi 10T reguler dan Mi 10T Pro. 

Saat diluncurkan, Mi 10T dijual dengan harga Rp 6 juta, sementara versi "pro" dijual dengan harga Rp 7 juta.

Belum diketahui apakah tahun ini Xiaomi juga akan merilis dua model Mi 11T dan membawanya ke Indonesia atau tidak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.