Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Umumkan Duo Mi Pad 5, Tablet Android Mirip iPad Pro Harga Rp 4 Jutaan

Kompas.com - 11/08/2021, 12:05 WIB
Bill Clinten,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pada 2018 lalu, Xiaomi memperkenalkan tablet Mi Pad 4 dan Mi Pad 4 Plus, penerus Mi Pad 3 yang diluncurkan setahun sebelumnya.

Selang tiga tahun, produsen ponsel asal China tersebut akhirnya memperbarui jajaran tabletnya dengan Mi Pad 5 dan Mi Pad 5 Pro. Kedua tablet Android termutakhir Xiaomi ini diumumkan dalam sebuah acara peluncuran pada Selasa (9/8/2021).

Secara tampilan, kedua perangkat tablet Xiaomi terbaru ini terlihat identik. Dari segi layar, misalnya, keduanya kompak mengusung panel IPS LCD dengan ukuran 11 inci dan resolusi WQHD Plus.

Layarnya juga kini mengusung desain bezel-less dan mendukung refresh rate 120 Hz dengan tingkat kerapatan piksel 275 ppi, Dolby Vision, HDR10, teknologi TrueTone, dan tingkat kecerahan hingga 500 nits.

Sekilas, Mi Pad 5 dan Mi Pad 5 Pro sendiri mirip dengan iPad Pro (11 inci) besutan Apple. Sebab, keempat sisi bingkai pada kedua tablet tersebut rata (flat), tidak melengkung (curved) seperti Mi Pad 4 Series.

Selain itu, keempat ujung bingkai pada kedua tablet itu juga dibuat nyaris menyiku (squared), alih-alih membulat (rounded) seperti generasi sebelumnya.

Meski secara tampilan terlihat sama, kedua tablet Xiaomi tersebut sebenarnya dibekali dengan sejumlah fitur dan spesifikasi yang berbeda. Apa saja?

Spesifikasi Mi Pad 5

Xiaomi Mi Pad 5.Xiaomi Xiaomi Mi Pad 5.

Di sektor fotografi, Mi Pad 5 hanya memiliki satu kamera belakang dengan resolusi 13 MP dan satu kamera depan beresolusi 8 MP.

Performa tablet ini mengandalkan chipset Snapdragon 860 yang dipadu dengan RAM 6 GB dan dua opsi memori internal 128 GB dan 256 GB.

Pada segi daya, tablet ini ditopang dengan baterai berkapasitas 8.720 mAh yang mendukung teknologi pengisian cepat 33 watt.

Xiaomi turut membekali Mi Pad 5 dengan empat buah speaker berteknologi Dolby Atmos, supaya suara yang dihasilkan berkualitas baik. Untuk Mi Pad 5 Pro, jumlah speaker sendiri ditambah menjadi delapan buah.

Baca juga: Review Tablet Samsung Galaxy Tab A7 Lite, Tablet 8,7 Inci Harga Rp 2 Jutaan

Spesifikasi Mi Pad 5 Pro

Berbeda dengan Mi Pad 5, Mi Pad 5 Pro dibekali dengan dua kamera belakang yang masing-masing beresolusi 13 MP (varian WiFi) dan 5 MP (depth sensor).

Khusus varian 5G, kamera utama di tablet versi "Pro" ini ditingkatkan menjadi 50 MP. Adapun kamera selfie di Mi Pad 5 Pro tetap beresolusi 8 MP.

Alih-alih Snapdragon 860, tablet ini ditenagai dengan SoC Snapdragon 870 yang dipadu dengan konfigurasi memori serupa dengan versi "reguler". Bedanya, Mi Pad 5 Pro turut hadir dalam varian RAM 8 GB dan memori internal 256 GB.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com