Samsung Umumkan Galaxy Z Fold 3, Tahan Air dan Mendukung Stylus S-Pen

Kompas.com - 11/08/2021, 21:05 WIB
Galaxy Z Fold3 tampak depan dan belakang ketika perangkat dilipat. SamsungGalaxy Z Fold3 tampak depan dan belakang ketika perangkat dilipat.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Setelah dijejali dengan berbagai rumor, Samsung akhirnya resmi meluncurkan ponsel lipat terbarunya yang dinamai Galaxy Z Fold3 dalam acara "Galaxy Unpacked" yang digelar secara virtual, Rabu (11/8/2021) malam.

Smartphone lipat generasi ketiga Samsung ini merupakan penerus dari Galaxy Z Fold2 yang diperkenalkan September tahun lalu.

“Dengan Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3, Samsung sekali lagi mendefinisikan ulang kemampuan yang dapat ditawarkan smartphone foldable bagi pengguna untuk menghadapi dunia yang serba cepat dengan fleksibilitas dan keserbagunaan yang dibutuhkan,” 

“Perangkat ini membekali konsumen dengan teknologi yang mampu melakukan cara-cara baru untuk memaksimalkan dan menikmati setiap momen,” ujar Dr. TM Roh, President and Head of Mobile Communications Business, Samsung Electronics.

Galaxy Z Fold3 membawa sejumlah fitur anyar yang dinanti oleh para penggemar, salah satunya adalah tingkat ketahanan terhadap air dengan sertifikasi IPX8.

Artinya, ponsel lipat ini masih kuat apabila terjatuh atau terendam di air dengan kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Foldable device ini pun menjadi ponsel lipat pertama di dunia yang dibekali dengan fitur water resistance.

Masih di aspek ketahanan perangkat, Galaxy Z Fold3 juga diklaim lebih tangguh dibanding Galaxy Z Fold2. Layar utama (Main Screen) ponsel lipat ini kini dilindungi dengan lapisan film baru yang diklaim 80 persen lebih kuat dari generasi sebelumnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kemudian, bingkai (frame) dan engsel (hinge) perangkat tersebut juga kini mengadopsi material Armor Aluminum yang diklaim 10 persen lebih kokoh dari Galaxy Z Fold2.

Selain itu, layar sisi luar (Cover Screen) dan punggung ponsel lipat teranyar Samsung itu sendiri kini dilindungi dengan lapisan kaca Gorilla Glass Victus yang diklaim pula 50 persen lebih tangguh dibanding Gorilla Glass 6.

Mendukung S Pen

Terlepas dari aspek ketahanan, Galaxy Z Fold3 juga kini, untuk pertama kalinya, mendukung aksesori stylus khas Samsung, S Pen yang bisa dipakai untuk mencatat, menggambar, hingga multitasking sejumlah aplikasi di Main Screen.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.