Samsung Galaxy Watch 4 dan Watch 4 Classic Resmi Dirilis, Ini Harganya di Indonesia

Kompas.com - 12/08/2021, 06:49 WIB
Galaxy Watch 4 SamsungGalaxy Watch 4

KOMPAS.com - Selain duo ponsel lipat Galaxy Z Fold 3 dan Z Flip 3, seperti acara "Galaxy Unpacked" sebelum-sebelumnya, Samsung turut memperkenalkan sejumlah aksesori baru.
Dua di antaranya adalah arloji pintar Galaxy Watch 4 dan Galaxy Watch 4 Classic.

Masing-masing model tersedia dalam dua varian ukuran. Galaxy Watch 4 tersedia dalam ukuran 40mm dan 44mm. Sementara Galaxy Watch 4 Classic memiliki ukuran lebih besar, yakni 42mm dan 46mm.

Galaxy Watch 4 memiliki digital bezel seperti pendahulunya, di mana pengguna bisa mengusap layar dari pinggiran layar untuk navigasi. Sementara, Galaxy Watch 4 Classic menggunakan rotating bezel.

Baca juga: Samsung Galaxy Z Flip 3 Resmi, Layar Mini Lebih Lebar dan Tahan Air

Samsung juga mengumumkan kerjasamanya dengan Google untuk menghadirkan sistem operasi Wear OS di Galaxy Watch 4 dan Watch 4 Classic, menggantikan Tizen yang sebelumnya digunakan.

Kehadiran Wear OS diklaim mampu memingkatkan kinerja di beberapa sektor, seperti daya tahan baterai yang lebih awet, kecepatan memuat aplikasi, dan animasi yang lebih halus.

Galaxy Watch 4 series ditenagai Exynos W920 yang disebut merupakan chip pertama  Samsung yang dibuat dengan proses fabrikasi 5nm. Dalam sekali isi daya, Galaxy Watch 4 series disebut bisa bertahan hingga 40 jam.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Galaxy Watch 4 Classic.Samsung Galaxy Watch 4 Classic.
Samsung turut membawa peningkatan hardware untuk Galaxy Watch series, salah satunya adalah dengan hadirnya BioActive Sensor, sebuah chip 3 in 1 yang bisa digunakan untuk memantau detak jantung optis, EKG, dan memonitor tekanan darah.

Untuk antarmuka, terdapat One UI Watch 3 yang melapisi WearOS. Kerjasama Samsung dan Google jyga memungkinkan adanya fitur Google Maps, Google Pay, dan YouTube Music di dalah Galaxy Wathc 4 series.

Dalam acara Galaxy Unpacked,  Samsung mendemonstrasikan kemampuan Galaxy Watch 4 series untuk mengangkat panggilan hanya dengan mengarahkan gerakan tangan ke kepala, atau menolak panggian dengan menggerakan sedikit pergelangan tangan.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Kamis (12/8/2021), di Indonesia, Galaxy Watch 4 akan dijual mulai dari harga Rp. 2.999.000 untuk versi 40mm dan Rp. 3.499.000 untuk versi 44mm.

Baca juga: Samsung Umumkan Galaxy Z Fold 3, Tahan Air dan Mendukung Stylus S-Pen

Saat diluncurkan, varian 40mm akan tersedia dalam warna Black dan Pink Gold, sedangkan varian 44mm akan ditawarkan dalam warna hitam, silver, dan hijau.

Sementara, Galaxy Watch4 Classic dijual mulai dari Rp. 4.499.000 untuk versi 42mm Bluetooth.Versi 46mm Bluetooth dibanderol Rp. 4.999.000, sementara model LTE dihargai Rp. 5.999.0.

Versi Bluetooth Galaxy Watch4 Classic tersedia dalam varian warna hitam dan silver, sementara versi LTE dalam warna Black. Pre-order untuk semua model dapat dilakukan situs resmi samsung.com/id.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.