Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Galaxy Watch 4 dan Watch 4 Classic Resmi Dirilis, Ini Harganya di Indonesia

Kompas.com - 12/08/2021, 06:49 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Selain duo ponsel lipat Galaxy Z Fold 3 dan Z Flip 3, seperti acara "Galaxy Unpacked" sebelum-sebelumnya, Samsung turut memperkenalkan sejumlah aksesori baru.
Dua di antaranya adalah arloji pintar Galaxy Watch 4 dan Galaxy Watch 4 Classic.

Masing-masing model tersedia dalam dua varian ukuran. Galaxy Watch 4 tersedia dalam ukuran 40mm dan 44mm. Sementara Galaxy Watch 4 Classic memiliki ukuran lebih besar, yakni 42mm dan 46mm.

Galaxy Watch 4 memiliki digital bezel seperti pendahulunya, di mana pengguna bisa mengusap layar dari pinggiran layar untuk navigasi. Sementara, Galaxy Watch 4 Classic menggunakan rotating bezel.

Baca juga: Samsung Galaxy Z Flip 3 Resmi, Layar Mini Lebih Lebar dan Tahan Air

Samsung juga mengumumkan kerjasamanya dengan Google untuk menghadirkan sistem operasi Wear OS di Galaxy Watch 4 dan Watch 4 Classic, menggantikan Tizen yang sebelumnya digunakan.

Kehadiran Wear OS diklaim mampu memingkatkan kinerja di beberapa sektor, seperti daya tahan baterai yang lebih awet, kecepatan memuat aplikasi, dan animasi yang lebih halus.

Galaxy Watch 4 series ditenagai Exynos W920 yang disebut merupakan chip pertama  Samsung yang dibuat dengan proses fabrikasi 5nm. Dalam sekali isi daya, Galaxy Watch 4 series disebut bisa bertahan hingga 40 jam.

Galaxy Watch 4 Classic.Samsung Galaxy Watch 4 Classic.
Samsung turut membawa peningkatan hardware untuk Galaxy Watch series, salah satunya adalah dengan hadirnya BioActive Sensor, sebuah chip 3 in 1 yang bisa digunakan untuk memantau detak jantung optis, EKG, dan memonitor tekanan darah.

Untuk antarmuka, terdapat One UI Watch 3 yang melapisi WearOS. Kerjasama Samsung dan Google jyga memungkinkan adanya fitur Google Maps, Google Pay, dan YouTube Music di dalah Galaxy Wathc 4 series.

Dalam acara Galaxy Unpacked,  Samsung mendemonstrasikan kemampuan Galaxy Watch 4 series untuk mengangkat panggilan hanya dengan mengarahkan gerakan tangan ke kepala, atau menolak panggian dengan menggerakan sedikit pergelangan tangan.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Kamis (12/8/2021), di Indonesia, Galaxy Watch 4 akan dijual mulai dari harga Rp. 2.999.000 untuk versi 40mm dan Rp. 3.499.000 untuk versi 44mm.

Baca juga: Samsung Umumkan Galaxy Z Fold 3, Tahan Air dan Mendukung Stylus S-Pen

Saat diluncurkan, varian 40mm akan tersedia dalam warna Black dan Pink Gold, sedangkan varian 44mm akan ditawarkan dalam warna hitam, silver, dan hijau.

Sementara, Galaxy Watch4 Classic dijual mulai dari Rp. 4.499.000 untuk versi 42mm Bluetooth.Versi 46mm Bluetooth dibanderol Rp. 4.999.000, sementara model LTE dihargai Rp. 5.999.0.

Versi Bluetooth Galaxy Watch4 Classic tersedia dalam varian warna hitam dan silver, sementara versi LTE dalam warna Black. Pre-order untuk semua model dapat dilakukan situs resmi samsung.com/id.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com