Samsung Galaxy Buds 2 Resmi, Kini Dibekali Active Noise Cancellation

Kompas.com - 12/08/2021, 07:16 WIB
Galaxy Buds 2. SamsungGalaxy Buds 2.

KOMPAS.com - Samsung turut mengumumkan Galaxy Buds 2 di acara "Galaxy Unpacked", bersamaan dengan peluncuran Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3.

Earphone True Wireless Stereo (TWS) ini membawa fitur unggulan yang sudah ada di Galaxy Buds Pro, yakni Active Noise Cancellation alias ANC yang bisa membantu meredam suara bising di sekitar pengguna.

Samsung mengklaim suara bising bisa berkurang hingga 98 persen. Ini pertama kalinya fitur ANC hadir di Galaxy Buds "murah" Samsung. Galaxy Buds 2 diklaim 15 persen lebih kecil dan 20 persen lebih ringan dibanding Galaxy Buds dan Galaxy Buds Plus.

Baca juga: Galaxy Watch 4 dan Watch 4 Classic Resmi Dirilis, Ini Harganya di Indonesia

Untuk perlindungan, Samsung membekali Galaxy Buds 2 dengan sertifikat IPX2 sehingga bisa melindungi perangkat dari percikan air jika digunakan saat berkeringan atau hujan.

Perubahan lain yang dibawa Samsung adalah dari segi kemasan. Galaxy Buds 2 akan memiliki casing duo tone yang cangkang luarnya selalu berwarna putih, sementara warna earbuds dan interior casing bisa berbeda-beda, yakni lavender, hijau zaitun, dan hitam, di samping putih. 

Selain ANC, fitur Galaxy Buds 2 masih mirip dengan pendahulunya. Ada fitur untuk mengatur mode suara ambience, seperti Galaxy Buds generasi sebelumnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Galaxy Buds 2 menggunakan machine learning dan tiga mikrofon yang terpasang di masing-masing earbuds, berikut sebuah voice pickup unit (VPU), untuk memaksimalkan kejernihan suara di setiap kondisi.

Baca juga: Samsung Langsung Buka Pre-order Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3 di Indonesia

Earphone TWS ini memilliki two-way speaker yang disebut bisa menghasilkan nada tinggi yang jernih dan bass yang dalam.  Untuk daya tahan baterai, Galaxy Buds 2 diklaim bisa bertahan hingga 7,5 jam jika ANC dinon-aktifkan dan 5 jam apabila ANC dinyalakan.

Galaxy Buds 2 akan segera dijual secara global dengan harga 149 dollar AS atau sekitar Rp 2,1 juta (kurs Rp 14.300), sebagaimana KompasTekno rangkum dari Engadget, Kamis (12/8/2021). Belum diketahui kapan perangkat ini akan dijual di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.