Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beredar, Bocoran Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 10

Kompas.com - 12/08/2021, 12:07 WIB
Conney Stephanie,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Xiaomi disinyalir tengah mempersiapkan ponsel kelas menengah terbarunya, yakni Redmi 10. Keberadaan ponsel ini diketahui setelah situs pengecer (retail) di Singapura, Courts, tanpa sengaja membocorkan tampang, spesifikasi, hingga harga Redmi 10.

Dari bocoran tersebut, Redmi 10 diketahui akan memiliki empat kamera belakang. Jika dilihat sepintas, bentuk modul kamera belakang tersebut mirip dengan milik Mi 10 Ultra.

Salah satu dari empat kamera belakang tersebut memiliki sensor 50 megapiksel. Sementara tiga kamera lainnya mencakup kamera ultra wide 8 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera potrait 2 MP.

Menurut bocoran tersebut, Xiaomi Redmi 10 akan mengusung layar IPS LCD berdiagonal 6,5 inci dengan resolusi Full HD Plus dan dukungan refresh rate 90 Hz.

Baca juga: Xiaomi Mi Mix 4 Meluncur dengan Kamera Depan Tersembunyi

Pada bagian atas layar terdapat punch-hole atau lubang untuk menampung satu kamera selfie beresolusi 8 MP. 

Soal performa, Xiaomi Redmi 10 yang akan dijual di Singapura, ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G88 berikut RAM 6 GB dan memori internal 128 GB. Belum diketahui apakah ada konfigurasi RAM dan penyimpanan ukuran lain atau tidak. 

Sektor daya ponsel ini akan disokong dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang mendukung pengisian daya cepat (Fast Charging) 18 Watt. Di bagian belakang, tidak terlihat adanya pemindai sidik jari.

Artinya, kemungkinan pemindai sidik jari Redmi 10 akan diletakkan di bagian samping merangkap sebagai tombol power.

Baca juga: Pertama Kali, Penjualan Ponsel Xiaomi Tertinggi di Dunia

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Kamis (12/8/2021), Xiaomi Redmi 10 juga diketahui akan menjalankan sistem operasi Android 11 berlapis tampilan antarmuka MIUI 12, serta memiliki jack audio 3,5 mm.

Di Singapura, Xiaomi Redmi 10 disebut akan hadir dalam tiga varian warna yakni Gray, White, dan Blue. Dari bocoran tersebut Xiaomi Redmi 10 akan dibanderol seharga 249 dollar Singapura atau sekitar Rp 2,6 juta.

Kendati demikian, kehadiran Xiaomi Redmi 10 ini masih harus menunggu waktu. Sebab, peluncuran dan jadwal rilis Xiaomi Redmi 10 di pasaran juga belum bisa dipastikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com