Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game "PUBG: Battlegrounds" Bisa Dimainkan Gratis di Steam Pekan Ini

Kompas.com - 12/08/2021, 20:01 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Penggemar game battle royale patut bersuka cita. Pasalnya, game populer PUBG: Battlegrounds kini bisa dimainkan secara gratis melalui platform distribusi game Steam.

Melalui inisiasi pekan gratis bertajuk Free Play Week, Steam mengizinkan seluruh pemain untuk bisa mengakses game PUBG: Battlegrounds secara gratis hingga 16 Agustus mendatang.

Pengumuman ini disampaikan langsung oleh pihak Krafton melalui akun Twitter resmi PUBG:Battleground @PUBG.

Pemain dapat mengakses seluruh fitur-fitur yang tersedia di dalam game, termasuk salah satu peta (map) terbaru yang bernama Taego. Hal ini tentu sangat menguntungkan pemain, khususnya bagi yang belum memiliki PUBG: Battlegrounds.

Baca juga: Kode Redeem PUBG Mobile Agustus 2021 dan Cara Redeem Kode

Perlu dicatat, akses gratis ini tidak diberikan secara permanen. Jadi, setelah lewat 16 Agustus, pemain yang ingin kembali memainkan PUBG: Battlegrounds harus membeli game tersebut dengan harga Rp 220.000.

Meski demikian, seluruh progress dan pencapaian yang dilakukan pemain selama pekan gratis ini akan disimpan oleh Krafton, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari PC Gamer, Kamis (12/8/2021).

Apabila pemain tertarik untuk membeli PUBG: Battlegrounds setelah waktu "trial" berakhir, maka seluruh data dan pencapaian tadi akan kembali dipulihkan ke akun pemain.

Pemain dapat langsung mengunduh game PUBG: Battlegrounds secara gratis di Steam melalui tautan berikut ini.

Sebagai informasi, PUBG: Battlegrounds merupakan nama baru dari game battle royale populer PUBG. Krafton selaku pihak pengembang game diam-diam mengubah nama game tersebut sejak Juli lalu.

Baca juga: Pecah Rekor Lagi, Game Super Mario Bros Laku Lebih dari Rp 28 Miliar

Menurut Krafton, nama baru ini sengaja diberikan untuk mempermudah penamaan seri game PUBG yang akan diluncurkan di masa yang akan datang, seperti PUBG: New State.

Namun, nama baru ini sedikit membingungkan, mengingat PUBG sendiri merupakan singkatan dari PlayerUnknown's Battlegrounds.

Dengan adanya tambahan kata Battlegrounds di belakang PUBG, maka nama game ini berubah menjadi PlayerUnknown's Battlegrounds: Battlegrounds.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com