"Mobile Legends" Bakal Kedatangan Hero Aulus, Ini Bocoran Kemampuannya

Kompas.com - 13/08/2021, 07:15 WIB
Ilustrasi hero Aulus di Mobile Legends. MoontonIlustrasi hero Aulus di Mobile Legends.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Melalui sebuah video trailer yang dirilis di YouTube, pengembang game Mobile Legends, Moonton, berencana untuk menghadirkan karakter (hero) baru di dalam game. Karakter tersebut diketahui bernama Aulus dan akan hadir akhir Agustus ini.

Dijuluki sebagai "Warrior of Ferocity", Aulus merupakan manusia setengah monster dengan postur tubuh yang pendek. Berbekal senjata kapak, Aulus memiliki role sebagai petarung (fighter).

Karena berperan sebagai fighter, maka wajar saja apabila seluruh kemampuan (skill) Aulus bersifat agresif dan dirancang untuk mengejar serta membunuh musuh yang ada di hadapannya.

Baca juga: Jadwal MPL ID Season 8 Hari Ini, Jumat 13 Agustus

Skill pertama bernama "Aulus, Charge!". Kemampuan ini bisa dipakai dengan cara ditekan (hold) agar Aulus berlari lebih cepat selama 4 detik. Ketika durasinya habis, maka ia akan memberikan damage kepada musuh sekitar.

Kemampuan tersebut lantas bisa dikombinasikan dengan skill kedua yang bernama "The Power of Axe", di mana Aulus akan mengayunkan kapaknya ke sejumlah musuh yang ada di depannya.

Selain dua kemampuan tersebut, Aulus juga memiliki skill ultimate bernama "Undying Fury". Skill ini memiliki dua mode yaitu aktif dan pasif, yang bisa bekerja secara bersamaan, tidak seperti kebanyakan hero Mobile Legends lainnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kemampuan ketiga dari Aulus ini bisa dibilang overpower.

Skill pasif Undying Fury akan meng-upgrade kemampuan kapak Aulus dan memperbesar bentuknya seiring berjalannya permainan. Dengan begitu, ia bisa mengayunkan kapaknya ke lebih banyak musuh.

Perbandingan ukuran kapak Aulus menit ke-2 (kiri) dan menit ke-10 (kanan).YouTube/JessNoLimit Perbandingan ukuran kapak Aulus menit ke-2 (kiri) dan menit ke-10 (kanan).
Ilustrasi perbandingan ukuran kapak Aulus sendiri bisa dilihat di tangkapan layar gameplay Aulus yang diunggah YouTuber gaming "Jess No Limit".

Adapun skill aktif Undying Fury akan membuat Aulus mengayunkan kapaknya ke tanah dan memberikan damage serta efek slow secara berkala ke musuh sekitarnya.

Selain ketiga kemampuan tadi, Aulus juga memiliki satu skill pasif tambahan lainnya bernama "Fighting Spirit" yang bisa memperkuat karakter tersebut setiap kapaknya diayunkan ke musuh. 

Baca juga: Skin Mobile Legends Gratis Ini Bisa Diklaim Mulai 7 Agustus

Kemampuan pasif ini bisa diakumulasikan (stack) hingga maksimal 4 kali. Ketika mencapai full stack, maka Aulus akan bisa berlari lebih cepat dan damage dari ayunan kapaknya juga akan lebih besar.

Rencananya, pengguna bisa menjajal Aulus pada tanggal 31 Agustus mendatang, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari kanal YouTube resmi Mobile Legends, Jumat (13/8/2021).

Belum diketahui berapa kocek yang harus dikeluarkan untuk meminang Aulus nantinya. Namun, aneka hero baru biasanya dibanderol 32.000 Battle Points atau 599 Diamonds.



Sumber YouTube
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.