BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Samsung

Fesyen ala Thom Browne Hadir dalam Duo Foldable Samsung Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3

Kompas.com - 13/08/2021, 12:16 WIB
Samsung Galaxy Z Fold3 Thome Browne Dok. SamsungSamsung Galaxy Z Fold3 Thome Browne

KOMPAS.comSamsung Electronics kembali berkolaborasi dengan desainer kenamaan dunia asal Amerika Serikat (AS), Thom Browne, untuk meluncurkan Samsung Galaxy edisi Thom Browne di Indonesia. Kolaborasi eksklusif tersebut terciri pada dua perangkat foldable terbaru Samsung, yakni Galaxy Z Fold3 5G dan Z Flip3 5G.

“Dengan bangga, Samsung Galaxy Thom Browne kami rilis di Indonesia secara eksklusif dalam jumlah terbatas,” ujar Head of IT and Mobile Product Marketing Samsung Electronics Indonesia Selvia Gofar dalam rilis yang diterima Kompas.com, Kamis (12/8/2021).

Perpaduan desain eksklusif dengan sentuhan warna Thom Browne White dan teknologi terkini yang diusung Samsung menjadikan Galaxy Z Fold 3 dan Z Flip3 tidak hanya sebagai smartphone flagship semata, tetapi juga fashion statement berkelas.

Baca juga: Samsung Galaxy Z Fold 3 Edisi Thom Browne Dijual Rp 52 Juta di Indonesia

Lalu, sentuhan apa saja yang diberikan Thom Browne pada kedua smartphone canggih itu? Berikut penjelasannya.

Desain fashionable

Thom Browne White identik dengan warna-warna khas, yaitu aksen biru dan merah. Dua warna ini juga dipadukan pada bodi kaca ramping pada masing-masing perangkat Galaxy Z terbaru.

Pada bagian engselnya, Galaxy Z Fold3 5G dan Z Flip3 5G diberi sentuhan warna perak yang mengilap sehingga memberikan pantulan cahaya yang menarik dan menambah kesan mewah desain smartphone ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tampilan antarmuka (user interface/UI) smartphone ini juga tak ketinggalan. Berbagai elemen dalam tema, seperti wallpaper, lock screen, dan ikon aplikasi tak luput dari sentuhan Thom Browne sehingga mampu memberikan pengalaman berbeda bagi pengguna.

Baca juga: Samsung Rilis Galaxy Z Fold 3 dan Z Flip 3 Edisi Thom Browne

Lewat sentuhannya, pengguna akan diajak memasuki dunia Thom Browne lebih jauh lewat kedua smartphone tersebut.

Kemasan bak harta karun

Selain smartphone, konsumen juga akan menemukan nuansa Thom Browne White dalam kemasan produk edisi spesial ini. Di dalam boks kemasan, konsumen akan mendapatkan Galaxy Watch4 bertema Thom Browne yang dibekali dengan tiga strap sekaligus dan wireless charger.

Terdapat juga Galaxy Buds2 lengkap dengan case yang mengusung warna Thom Browne White.

Untuk melengkapi penampilan, di dalam kemasan juga terdapat case smartphone berbahan kulit dengan detail jahitan halus serta wireless charger.

Baca juga: Thom Browne Luncurkan Sepatu Brogue Terbaru

Khusus untuk Galaxy Z Fold3, Samsung turut menyertakan S Pen Pro agar pengguna dapat merasakan langsung pengalaman menulis menggunakannya pada perangkat foldable Samsung.

Sebagai informasi, Galaxy Z Fold3 menjadi gawai pertama pada Galaxy Z series yang memiliki teknologi Galaxy Note series.

Kemasan Samsung Z Fold3 Thom Browne EditionDok. Samsung Kemasan Samsung Z Fold3 Thom Browne Edition

Keistimewaan duo foldable Samsung Galaxy Z

Samsung Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3 hadir di Indonesia dengan dukungan konektivitas 5G. Selain itu, dua ponsel flagship Samsung ini memiliki berbagai keistimewaan.

Galaxy Z Fold3, misalnya. Pengguna bisa mendapatkan pengalaman bekerja sekaligus menikmati hiburan dalam satu perangkat bagi penggunanya.

Teknologi Infinity Flex Display serta120 Hz adaptive refresh rate yang disematkan pada layar berukuran 7,6 inci smartphone tersebut akan menghadirkan pengalaman layaknya menonton di bioskop.

Pengalaman menonton dengan Galaxy Z Fold3 juga makin maksimal tanpa gangguan notch maupun punch hole berkat teknologi Under Display Camera.

Selain itu, ponsel tersebut juga dilengkapi teknologi layar Eco terbaru yang kecerahannya dapat ditingkatkan hingga 29 persen, tetapi konsumsi energi baterai tetap irit.

Baca juga: Samsung Galaxy Z Flip 3 Resmi, Layar Mini Lebih Lebar dan Tahan Air

Dengan adanya fitur S Pen pada Galaxy Z Fold3, pengguna bisa semakin mudah untuk menulis catatan saat melakukan panggilan video atau saat membaca email. Fitur flex mode yang diperbarui pada Z Fold3 pun membuat pengguna dapat melakukan banyak hal dalam satu waktu.

Galaxy Z Fold3 juga memiliki desain yang lebih mulus, tipis, dan ringan dibandingkan pendahulunya, Galaxy Z Fold2. Hal tersebut menjadikan Galaxy Z Fold3 lebih mudah dibawa.

Sementara itu, Galaxy Z Flip3 dirancang untuk memudahkan pengguna dalam menangkap dan membagikan momen terbaik. Mengusung sejumlah fitur kamera terbaru yang dimiliki Samsung, Galaxy Z Flip3 memungkinkan pengguna untuk bebas berkreasi, termasuk membuat foto selfie unik secara hands-free dengan Flex Mode.

Bahkan, berkat fitur Quick Shot, pengguna dapat mengambil foto dengan cepat dan merekam video langsung dari Cover Screen saat perangkat dalam kondisi tertutup.

Baca juga: Samsung Galaxy Z Fold 3 Pakai S Pen Khusus, Jangan Pakai Stylus Biasa

Pengguna juga akan mendapatkan suara immersive dengan kejernihan, kedalaman, dan efek spasial yang apik berkat stereo speaker Dolby Atmos yang tersemat dalam Galaxy Z Flip3.

Keistimewaan lain dari dua Galaxy series itu adalah fitur water resistant dengan sertifikasi IPX8. Fitur tersebut membuat kedua ponsel lipat ini dapat bertahan apabila terjatuh atau terendam di air dengan kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Untuk kekuatan bodi, baik Galaxy Z Fold3 maupun Z Flip3 memiliki bingkai dan engsel berbahan dasar Alumunium Armor. Kesan kokoh juga terlihat pada cangkang ponsel yang telah terlindung kaca Gorilla Glass Victus.

Konsumen yang ingin merasakan langsung kecanggihan teknologi plus desain yang fashionable ala Thom Browne dalam seri Samsung Galaxy Z terbaru, dapat melakukan pre-order secara eksklusif di www.samsung.com/id mulai Rabu (11/8/2021).

Selain edisi Thom Browne, konsumen juga dapat melakukan pre-order Samsung Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3 pada situs web yang sama.


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.