Deretan Fitur Baru Samsung Galaxy Z Flip 3 yang Absen di Pendahulunya

Kompas.com - 13/08/2021, 14:32 WIB

KOMPAS.com - Galaxy Z Flip 3, penerus dari Z Flip generasi pertama akhirnya diperkenalkan oleh Samsung, bersama-sama dengan Galaxy Z Fold 3 pada 11 Agustus 2021.

Ponsel layar lipat mini terbaru Samsung ini membawa sejumlah kelebihan dibandingkan Galaxy Z Flip. Meski demikian, Galaxy Z Flip 3 dibanderol jauh lebih murah ketimbang pendahulunya.

Baca juga: Harga Samsung Galaxy Z Fold 3 dan Z Flip 3 di Indonesia

Secara umum, menurut Product Marketing Manager Samsung Mobile, Verry Octavianus dan Taufiq Furqan, Galaxy Z Flip 3 memiliki empat keunggulan dibandingkan dengan pendahulunya.

1. Ketahanan terhadap air

Salah satu kelebihan yang dimiliki Galaxy Z Flip 3 adalah ketahanan terhadap air dengan sertifikasi IPX8. Fitur ini absen di Galaxy Z Flip sebelumnya.

Verry menjelaskan, fitur ini membuat ponsel lipat anyar ini masih dapat bertahan apabila terjatuh atau terendam di air dengan kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

"Ini menjadikan Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3 sebagai satu-satunya perangkat foldable series pertama di dunia yang dibekali dengan fitur water resistance," kata Verry, dalam acara Local Unpacked Galaxy Z Fold 3 dan Flip 3 yang digelar secara daring, Kamis (12/8/2021).

Baca juga: Samsung Galaxy Z Flip 3 Resmi, Layar Mini Lebih Lebar dan Tahan Air

2. Kekuatan frame dan engsel

Samsung Galaxy Z Flip 3 kali ini memiliki bingkai dan engsel berbahan dasar Aluminum Armor, yang diklaim 10 persen lebih kuat dibanding generasi sebelumnya.

Untuk menambah kesan kokoh, cangkang ponsel lipat ini sudah dilindungi dengan kaca Gorilla Glass Victus yang diklaim 50 persen lebih tangguh dibanding Gorilla Glass 6.

Sisi bawah Galaxy Z Flip 3 memuat konektor USB tipe C berikut grill speaker dan microphone.
KOMPAS.com/ OIK YUSUF Sisi bawah Galaxy Z Flip 3 memuat konektor USB tipe C berikut grill speaker dan microphone.

3. Dukungan jaringan 5G

Verry mengatakan, ponsel flagship Samsung, termasuk Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3 dibekali chipset yang mendukung konektivitas 5G. Ponsel lipat ini ditenagai chipset Snapdragon 888 (5nm) dari Qualcomm.

Meski demikian, Verry tak menjelaskan pita (band) jaringan 5G yang sudah didukung oleh dua ponsel ini.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.