Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/08/2021, 06:38 WIB
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Tak lama Setelah meluncurkan Oppo A16 di Indonesia pada awal Juli lalu, Oppo meresmikan "kembaran" dari ponsel tersebut yang bernama Oppo A16s.

Desain dan spesifikasi Oppo A16s nyaris indentik dengan Oppo A16. Hanya saja, ada satu fitur ekstra yang hadir pada A16s, yakni Near-Field Communication alias NFC. Selain itu, A16s juga dibekali peningkatan konfigurasi memori.

Baca juga: Apa Itu NFC pada Smartphone dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Secara desain, Oppo A16s mengusung layar LCD seluas 6,52 inci dengan resolusi HD Plus. Pada bagian atasnya, terdapat poni bergaya ala tetesan air (waterdrop) yang memuat kamera selfie 8 MP (f/2.0).

Di punggung Oppo A16s terdapat modul kamera persegi panjang yang memuat tiga kamera belakang, terdiri dari kamera utama 13 MP (f/2.2), kamera portrait 2 MP (f/2.4), dan kamera macro 2 MP (f/2.4).

Dapur pacu Oppo A16s mengandalkan chipset MediaTek Helio G35 yang dipadu dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Ruang penyimpanan tersebut bisa diperluas hingga 256 GB dengan kartu microSD.

Fitur pendukung Oppo A16s lainnya mencakup baterai jumbo berkapasitas 5.000 mAh, dukungan dual-SIM 4G, serta sistem biometrik pemindai sidik jari (fingerprint) yang sudah dibenamkan bersama tombol power.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Oppo A16 di Indonesia

Ponsel terbaru Oppo ini menjalankan sistem operasi Android 11 yang dilapisi dengan tampilan antarmuka khas Oppo, ColorOS 11.1, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Gizmochina, Senin (16/8/2021).

Oppo A16s sudah diluncurkan di Belanda dalam varian warna Crystal Black dan Pearl Blue. Ponsel yang memiliki dimensi ketebalan 8,4 mm dan bobot 190 gram tersebut dijual dengan harga 149 euro atau sekitar Rp 2,5 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber Gizmochina


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.