Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo A16s Resmi Meluncur, Ini Spesifikasinya

Kompas.com - 16/08/2021, 06:38 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Tak lama Setelah meluncurkan Oppo A16 di Indonesia pada awal Juli lalu, Oppo meresmikan "kembaran" dari ponsel tersebut yang bernama Oppo A16s.

Desain dan spesifikasi Oppo A16s nyaris indentik dengan Oppo A16. Hanya saja, ada satu fitur ekstra yang hadir pada A16s, yakni Near-Field Communication alias NFC. Selain itu, A16s juga dibekali peningkatan konfigurasi memori.

Baca juga: Apa Itu NFC pada Smartphone dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Secara desain, Oppo A16s mengusung layar LCD seluas 6,52 inci dengan resolusi HD Plus. Pada bagian atasnya, terdapat poni bergaya ala tetesan air (waterdrop) yang memuat kamera selfie 8 MP (f/2.0).

Di punggung Oppo A16s terdapat modul kamera persegi panjang yang memuat tiga kamera belakang, terdiri dari kamera utama 13 MP (f/2.2), kamera portrait 2 MP (f/2.4), dan kamera macro 2 MP (f/2.4).

Dapur pacu Oppo A16s mengandalkan chipset MediaTek Helio G35 yang dipadu dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Ruang penyimpanan tersebut bisa diperluas hingga 256 GB dengan kartu microSD.

Fitur pendukung Oppo A16s lainnya mencakup baterai jumbo berkapasitas 5.000 mAh, dukungan dual-SIM 4G, serta sistem biometrik pemindai sidik jari (fingerprint) yang sudah dibenamkan bersama tombol power.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Oppo A16 di Indonesia

Ponsel terbaru Oppo ini menjalankan sistem operasi Android 11 yang dilapisi dengan tampilan antarmuka khas Oppo, ColorOS 11.1, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Gizmochina, Senin (16/8/2021).

Oppo A16s sudah diluncurkan di Belanda dalam varian warna Crystal Black dan Pearl Blue. Ponsel yang memiliki dimensi ketebalan 8,4 mm dan bobot 190 gram tersebut dijual dengan harga 149 euro atau sekitar Rp 2,5 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com