Arti 20 Emoji Hati yang Beda Warna dan Bentuk, Jangan Sampai Salah Kirim

Kompas.com - 16/08/2021, 09:33 WIB
Ilustrasi emoji hati. EmojipediaIlustrasi emoji hati.

KOMPAS.com - Emoji kini sudah menjadi elemen pelengkap yang sering digunakan ketika berkirim pesan teks, baik di media sosial atau aplikasi perpesanan instan. Misalnya, untuk mengungkapkan kasih sayang, pengguna kerap menambahkan emoji hati di akhir pesan teksnya.

Selama ini, pengguna pasti menyadari bahwa emoji hati yang ada di WhatsApp, Instagram, Twitter, dan platform lainnya, memiliki berbagai macam bentuk dan warna.

Menurut situs Emojipedia, emoji hati saat ini hadir dalam 20 pilihan warna dan bentuk. Yang menarik, ternyata warna dan bentuk dari setiap emoji hati itu merepresentasikan makna yang berbeda-beda, lho.

Apa saja? Berikut arti emoji hati dari masing-masing warna, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari blog Emojipedia dan sumber lainnya. Simak baik-baik agar tidak salah pemakaiannya saat berkirim pesan ke teman.

1. Emoji Red heart

Hati berwarna merah alias red heart adalah emoji klasik untuk mengekspresikan rasa cinta, romansa, hubungan romantis, dan bisa juga sebagai simbol persahabatan.

Emoji red heart bisa biasanya digunakan untuk menyampaikan bahwa seseorang itu berharga untuk kita.

Menurut Emojipedia, emoji red heart adalah emoji yang paling banyak digunakan di Twitter selama tahun 2020.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Daftar 20 emoji hati paling populer di Twitter pada 2020, emoji red heart, two hearts, dan purple heart teratas.Emojipedia Daftar 20 emoji hati paling populer di Twitter pada 2020, emoji red heart, two hearts, dan purple heart teratas.
2. Emoji Orange heart

Emoji orange heart pertama kali hadir pada 2017. Emoji hati berwarna oranye ini memiliki arti yang hampir sama dengan emoji red heart. Letak kedua emoji ini pun memang berdampingan.

Bedanya, emoji orange heart sering diidentikkan dengan hubungan friendzone, di mana laki-laki dan perempuan memiliki ketertarikan romantis namun tak menjalin hubungan kasih, alias tetap sebagai teman saja.

3. Emoji Yellow heart

Untuk hati berwarna kuning, paling cocok digunakan ketika berkirim pesan teks dengan sahabat.

Karena warna kuning paling dekat dengan emas, emoji ini juga bisa digunakan kepada sahabat kita yang memiliki "hati emas" alias baik hati. Yellow heart juga merupakan simbol pujian, rasa bahagia, dan optimis.

Baca juga: Emoji Wajah Tanpa Mulut, Apa Artinya?

4. Emoji Green heart

Bila diartikan secara harfiah, warna hijau pada emoji hati ini bisa mengekspresikan rasa cinta untuk bumi ini.

Namun, sebenarnya, emoji hati berwarna hijau ini digunakan sebagai simbol kecemburuan atau rasa posesif. Di Twitter sendiri, penggunaan green heart sering diidentikkan dengan boyband asal Korea Selatan, NCT.

Emoji hati dalam berbagai warna dan bentuk.Emojipedia Emoji hati dalam berbagai warna dan bentuk.
5. Emoji Blue heart

Bila dilihat dari makna warna biru, emoji blue heart ini merepresentasikan kepercayaan, kestabilan, dan kebijaksanaan. Jadi, emoji blue heart ini bisa digunakan ketika berkirim pesan dengan saudara atau teman yang dapat dipercaya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.