Harga Lebih Murah, Ini Bedanya Samsung Galaxy Z Flip 3 dari Galaxy Z Flip

Kompas.com - 16/08/2021, 15:16 WIB
Ponsel lipat Samsung Galaxy Z Flip 3. KOMPAS.com/ OIK YUSUFPonsel lipat Samsung Galaxy Z Flip 3.
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Setelah Galaxy Z Flip, Samsung melompati angka "2" dan langsung menelurkan ponsel lipat penerusnya yang dinamai Galaxy Z Flip 3, pekan lalu.

Ponsel ini diperkenalkan secara berbarengan dengan smartphone lipat lainnya dari Samsung, Galaxy Fold 3, berikut aksesori earphone TWS Galaxy Buds 2 dan arloji pintar Galaxy Watch 4.

Sekilas, Galaxy Z Flip 3 terlihat mirip dengan Galaxy Z Flip. Tapi ada sejumlah perbedaan penting di antara kedua perangkat tersebut yang membuat Galaxy Z Flip 3 jadi lebih menarik. Penjelasannya sebagai berikut.

Harga jauh lebih murah

Menariknya, Galaxy Z Flip 3 kini dibanderol jauh lebih murah, yakni Rp 14.999.000 untuk varian 8 GB/ 128 GB dan 15.999.000 untuk varian 8 GB/ 256 GB. Padahal, Galaxy Z Flip dulu dijual seharga Rp 21.888.000 pada saat peluncurannya di Indonesia.

Dengan kata lain, sebagai ponsel lipat clamshell generasi kedua, harga Galaxy Z Flip 3 berselisih harga nyaris Rp 7 juta dibanding generasi pertama.

Baca juga: Samsung Galaxy Z Flip 3 Resmi, Layar Mini Lebih Lebar dan Tahan Air

Samsung juga memangkas harga Galaxy Z Fold 3 yang dijual seharga Rp 24.999.000 untuk versi 12 GB/ 256 GB dan Rp 26.999.000 untuk versi 12 GB/ 512 GB, sementara Galaxy Z Fold generasi pertama dibanderol Rp 30.888.000 saat pertama kali hadir.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tahan air, Cover Screen lebih lebar

Aksesori casing Galaxy Z Flip 3 dirancang agar pengguna masih bisa melihat informasi yang ditampilkan di layar Cover Screen. KOMPAS.com/ OIK YUSUF Aksesori casing Galaxy Z Flip 3 dirancang agar pengguna masih bisa melihat informasi yang ditampilkan di layar Cover Screen.
Sebagai penerus, banyak peningkatan yang dihadirkan Samsung di ponsel lipat ringkas anyar yang mengusung model lipatan (folding) clamshell ini,

Salah satunya adalah fitur ketahanan terhadap air dengan sertifikasi IPX8. Bersama dengan Galaxy Z Fold 3, Galaxy Z Flip 3 menjadi ponsel lipat pertama yang memiliki fitur ini.

Secara sifik, apabila sedang dibentangkan, ukuran layar utama Galaxy Z Flip 3 sebenarnya identik dengan Galaxy Z Flip, yaitu 6,7 inci dengan resolusi Full HD Plus.

Baca juga: Teknologi di Balik Galaxy Z Fold 3 dan Z Flip 3 yang Tahan 30 Menit Dalam Air

Hanya saja, ponsel lipat terbaru ini mengadopsi panel Dynamic AMOLED 2X (2.640 x 1.080 piksel, 22:9) dengan refresh rate hingga 120 Hz

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.