Lebih Luas, Ini 4 Fungsi Layar Mini pada Samsung Galaxy Z Flip 3

Kompas.com - 17/08/2021, 10:11 WIB
Aksesori casing Galaxy Z Flip 3 dirancang agar pengguna masih bisa melihat informasi yang ditampilkan di layar Cover Screen. KOMPAS.com/ OIK YUSUFAksesori casing Galaxy Z Flip 3 dirancang agar pengguna masih bisa melihat informasi yang ditampilkan di layar Cover Screen.

KOMPAS.com - Terhitung sudah kurang lebih satu setengah tahun sejak kemunculan ponsel lipat bergaya clamshell pertama dari Samsung, yaitu Galaxy Z Flip.

Samsung akhirnya merilis penerus ponsel lipat bergaya clamshell itu, bernama Galaxy Z Flip 3 5G pada 11 Agustus lalu.

Dibandingkan dengan pendahulunya, Galaxy Z Flip 3 dibekali dengan sejumlah peningkatan. Salah satu yang paling kentara ialah desain layar sekunder alias Cover Screen di punggung ponsel yang semakin luas.

Dalam keadaan terlipat, pengguna bisa langsung melihat Cover Screen dengan panel Super AMOLED seluas 1,9 inci dengan resolusi 260 x 512 piksel.

Pihak Samsung menyebutkan, layar sentuh sekunder itu kini empat kali jauh lebih luas dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Sebagai informasi, dulu Galaxy Z Flip generasi pertama hanya dibekali Cover Screen 1,1 inci (300 x 112 piksel).

Selain lebih luas, ternyata fungsi layar sekunder Galaxy Z Flip 3 juga ditingkatkan dibandingkan pendahulunya. Lantas, apa saja yang bisa dilakukan pengguna melalui layar mini Galaxy Z Flip 3 ini? 

1. Lihat notifikasi dan quick settings

Seperti pendahulunya, layar sekunder pada Galaxy Z Flip 3 tetap bisa digunakan untuk menampilkan sejumlah hal dalam keadaan terlipat, seperti informasi waktu dan baterai.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, Cover Screen ini juga bisa menampilkan notifikasi dari aplikasi seperti Instagram, WhatsApp, SMS, hingga telepon.

Pengguna hanya perlu mengusap (swipe) layar ke arah kiri untuk bisa melihat notifikasi di layar sekunder, tanpa perlu membentangkan ponsel sepenuhnya.

Di samping itu, pengguna juga bisa mengakses quick settings (pengaturan cepat) seperti untuk mengubah volume dan mengubah tingkat kecerahan layar ponsel. Caranya, tinggal usap Cover Screen ke arah atas.

Baca juga: Deretan Fitur Baru Samsung Galaxy Z Flip 3 yang Absen di Pendahulunya

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.