Bocoran Emoji Baru yang Akan Hadir di WhatsApp

Kompas.com - 17/08/2021, 12:07 WIB
Bocoran emoji baru yang akan hadir di WhatsApp. EmojipediaBocoran emoji baru yang akan hadir di WhatsApp.

KOMPAS.com - WhatsApp dikabarkan bakal merilis 217 emoji baru untuk para pengguna Android. Kehadiran rangkaian emoji tersebut sebelumnya telah diumumkan Emojipedia lewat pembaruan Unicode 13.1.

Beberapa di antaranya termasuk emoji wajah pusing, hati yang membara, hati yang seolah diperban, pria berjanggut, dan wajah menghembuskan napas seakan lelah.

Baca juga: Fitur WhatsApp yang Sangat Berguna Ini Akhirnya Hadir di Indonesia

Ada pula emoji wajah yang seolah tertutup awan, opsi gender berbeda yang mewakili orang-orang berjanggut, dan masih banyak lagi.

Hampir seluruh emoji tersebut turut disertai dengan pilihan warna kulit (skin tone) yang beragam, mulai dari kuning, putih, coklat dan hitam.

Rangkaian emoji baru tersebut bisa dilihat melalui sebuah posting yang diunggah oleh akun @Emojipedia di media sosial Twitter.

Deretan emoji ini sejatinya sudah dapat diakses oleh pengguna yang memasang sistem operasi iOS 14.5 versi public beta.

Baca juga: Akhirnya, WhatsApp Web dan Desktop Bisa Edit Gambar Sebelum Dikirim

Kini, WhatsApp berniat untuk memboyong rangkaian emoji tersebut secara luas untuk pengguna Android.

Dihimpun KompasTekno dari WABetaInfo, Selasa (17/8/2021), deretan emoji ini sudah tersedia dalam WhatsApp beta versi 2.21.16.10 yang bisa diunduh melalui APK Mirror.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber WABetaInfo
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.