Dua Mode Samsung Galaxy Z Fold 3, Jadi Tablet 7 Inci dan Smartphone 6 Inci

Kompas.com - 17/08/2021, 14:03 WIB
Tiga kamera belakang di Galaxy Z Flip 3 masih sama dengan di perangkat sebelumnya, terdiri dari kamera utama (wide) 12 MP (f/1.8, OIS ), kamera ultra-wide 12 MP (f/2.2) dengan sudut pandang 123 derajat, dan kamera telephoto 12 MP (f/2.4) dengan optical zoom 2x.
KOMPAS.com/ OIK YUSUFTiga kamera belakang di Galaxy Z Flip 3 masih sama dengan di perangkat sebelumnya, terdiri dari kamera utama (wide) 12 MP (f/1.8, OIS ), kamera ultra-wide 12 MP (f/2.2) dengan sudut pandang 123 derajat, dan kamera telephoto 12 MP (f/2.4) dengan optical zoom 2x.

KOMPAS.com - Sejak 2019, Samsung rutin meluncurkan ponsel lipat buatannya. Ponsel lipat pertama yang diperkenalkan adalah Galaxy Fold.

Kemudian, Galaxy Fold generasi kedua dirilis pada 2020 lalu dengan menambahkan huruf "Z" pada penamaannya menjadi Galaxy Z Fold 2.

Kemudian baru-baru ini, Samsung merilis Galaxy Z Fold 3, bersamaan dengan Galaxy Z Flip 3. Sama seperti pendahulunya, mekanisme lipatan Galaxy Z Fold 3 juga dilipat layaknya sebuah buku.

Ponsel ini memiliki layar bagian luar dan bagian dalam. Ketika dibentangkan, layar Galaxy Z Fold 3 menjadi sebesar tablet. Sedangkan ketika dilipat, ukuran layarnya seperti smartphone pada umumnya.

Mode HP biasa (terlipat)

Cover Screen membuat Galaxy Z Fold 3 tetap bisa digunakan layaknya ponsel pada umumnya saat sedang dilipat. Layar kedua ini sekarang menggunakan panel Dynamic AMOLED 2x (2.268 x 832 piksel) dengan aspect ratio 24,5:9 dan refresh rate 120 HzKOMPAS.com/ OIK YUSUF Cover Screen membuat Galaxy Z Fold 3 tetap bisa digunakan layaknya ponsel pada umumnya saat sedang dilipat. Layar kedua ini sekarang menggunakan panel Dynamic AMOLED 2x (2.268 x 832 piksel) dengan aspect ratio 24,5:9 dan refresh rate 120 Hz
Dalam keadaan terlipat, pengguna akan mendapati desain dan fungsi ponsel yang sama seperti menggunakan HP biasa pada umumnya.

Hal ini karena, dalam posisi terlipat, pengguna akan disuguhkan layar sekunder yang terdapat di bagian luar (Cover Screen) dengan desain infinity-O seluas 6,2 inci. Layar tersebut memiliki resolusi 2.268 x 832 piksel dan mendukung refresh rate 120 Hz.

Cover Screen Galaxy Z Fold 3 berfungsi penuh seperti layar ponsel umumnya. Pengguna bisa mengakses seluruh aplikasi dan fitur Galaxy Z Fold 3 melalui layar sekunder tersebut. Termasuk menggunakan kamera selfie dan tiga kamera belakang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam keadaan terlipat, pengguna bisa menggunakan kamera selfie 10 MP (f/2.2) yang dibenamkan dalam sebuah punch hole di bagian tengah atas layar sekunder.

Selain itu, pengguna juga bisa menggunakan tiga kamera belakang yang disusun secara vertikal di punggung ponsel.

Adapun tiga kamera belakang itu terdiri dari kamera utama (wide) 12 MP (f/1.8, Dual Pixel AF dan OIS), kamera ultra wide 12 MP (f/2.2), dan kamera telefoto 12 MP (optical zoom 10X).

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.