Kompas.com - 18/08/2021, 10:16 WIB
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Setelah didului dengan beragam bocoran, Asus resmi mengumumkan duo smartphone gaming terbarunya yaitu ROG Phone 5s dan ROG Phone 5s Pro di Taiwan.

Kedua ponsel gaming tersebut merupakan pembaruan dari model ROG Phone 5 sebelumnya, khususnya untuk sektor hardware. Chipset yang diusung ROG Phone 5s dan ROG Phone 5s Pro adalah Snapdragon 888 Plus, chipset terkuat bikinan Qualcomm saat ini.

SoC tersebut kompak dipadu dengan konfigurasi memori yang terdiri dari RAM hingga 18 GB (LPDDR5) dan media penyimpanan (storage) hingga kapasitas 512 GB (UFS 3.1). 

Meski demikian, ada sedikit perbedaan yang menyertai kedua ponsel gaming terbaru Asus ini. Apa saja?

ROG Phone 5s

Secara desain, ROG Phone 5s identik dengan ROG Phone 5 "reguler" dan ROG Phone 5 Pro.

Bagian punggung perangkat tersebut dihiasi dengan logo ikonik ROG dengan sentuhan deretan matriks yang terdiri dari titik-titik cahaya, alih-alih lampu RGB konvensional.

Perbedaan, terletak di konfigurasi memori tertinggi saja. Alih-alih RAM 16 GB seperti ROG Phone 5 Pro, kapasitas RAM tertinggi di ROG Phone 5s adalah 18 GB yang dikombinasikan dengan media penyimpanan 512 GB.

Baca juga: Menjajal Main 6 Game di Asus ROG Phone 5 dengan X-Mode, Seperti Ini Performanya

Kendati demikian, varian RAM 16 GB untuk ROG Phone 5s dengan memori internal 256 GB masih bisa dipilih oleh pengguna.

Terlepas dari itu, spesifikasi dan fitur yang diusung sama persis dengan ROG Phone 5 dan ROG Phone 5 Pro.

Layarnya masih mengadopsi panel AMOLED 6,78 inci dengan resolusi Full HD Plus, refresh rate 144 Hz, touch sampling rate 360 Hz yang diklaim tertinggi di industri, respons time 1ms,  tingkat kecerahan maksimal 1.200 nits, dan dukungan HDR10+.

Halaman:
Sumber 91Mobiles


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.