Poco X3 GT Meluncur di Indonesia Besok, Ini Bocoran Spesifikasinya

Kompas.com - 18/08/2021, 15:38 WIB
Varian warna Poco X3 GT terdiri dari Stargaze Black, Cloud White, dan Wave Blue Blog PocoVarian warna Poco X3 GT terdiri dari Stargaze Black, Cloud White, dan Wave Blue

KOMPAS.com - Setelah diluncurkan di China, Poco akan memboyong Poco X3 GT ke pasar Indonesia.

Lewat akun Instagram resmi @poco_id, sub-brand Xiaomi itu mengumumkan jadwal peluncuran Poco X3 GT yang akan digelar besok, Kamis (19/8/2021).

Acara peluncuran akan disiarkan secara virtual dan bisa disaksikan di kanal YouTube Poco Indonesia pukul 19.30 WIB.

Baca juga: Poco F3 GT Dikeluhkan Overheat, Xiaomi Akui Ada Masalah

Tanda-tanda kehadiran Poco X3 GT di Indonesia sudah terendus sejak Juni lalu, setelah muncul di laman sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) Kementerian Perindustrian (Kemenperin). Poco X3 GT mengantongi nilai TKDN sebesar 30,60 persen.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by POCO Indonesia (@poco_id)

Bocoran spesifikasi dan harga Poco X3 GT

Nilai jual utama ponsel ini ada di sisi dapur pacu. Poco X3 GT akan dibekali chipset MediaTek Dimensity 1100 5G yang dipadu RAM berkapasitas 8 GB.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ada dua opsi memori internal yang akan tersedia, yakni 128 GB dan 256 GB. Selain dapur pacu, Poco X3 GT juga mengunggulkan layar dengan dukungan refresh rate 120 Hz dan touch-sampling rate 240 Hz.

Baca juga: Selamat Tinggal Ponsel Realme X

Layar Poco X3 GT dihiasi lubang kamera depan yang terletak persis di sisi tengah atas layar. Lubang tersebut merupakan rumah kamera depan beresolusi 16 MP (f/2.5).

Kemudian di bagian belakang, tersemat tiga sensor kamera yang tersusun dalam modul berbentuk persegi panjang. Modul tersebut terdiri dari kamera utama 64 MP (f/1.8), ultra-wide 8 MP (f/2.2), dan makro 2 MP (f/2.4).

Poco X3 GT akan menjalankan sistem operasi Android 11 berlapis antarmuka MIUI 12.5. Ponsel ini bakal dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh yang didukung pengisi daya cepat 67 watt.

Fitur lain yang diusung adalah NFC, biometrik pemindai sidik jari yang terletak di sisi samping ponsel, dan Bluetooth 5.2.

Di China, Poco X3 GT dijual dengan harga Rp 299 dollar AS atau sekitar 4,3 juta untuk varian 8 GB/128 GB. Belum diketahui berapa harga yang dipatok untuk pasar Indonesia.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.