Bocoran Masif Samsung Galaxy S22, Spesifikasi Kamera hingga Chipset

Kompas.com - 19/08/2021, 12:09 WIB
Samsung Galaxy S21 Series The VergeSamsung Galaxy S21 Series

KOMPAS.com - Baru seminggu setelah merilis ponsel lipat flagship Galaxy Z Fold 3 dan Z Flip 3, ruang maya sudah kembali dibanjiri terkait rumor spesifikasi ponsel flagship anyar Samsung.

Bocoran penerus dari Galaxy S21 series, yaitu Galaxy S22 series, terus bermunculan di internet.

Rumor terbaru kali ini memuat informasi detail soal layar, kapasitas baterai, konfigurasi kamera, hingga kemungkinan chipset yang akan digunakan pada trio Galaxy S22 series selanjutnya.

Kabar ini berasal dari pembocor ternama, Ice Universe dan akun Twitter @FrontTron. Sebagai informasi, kedua pembocor tersebut memiliki reputasi yang meyakinkan terkait bocoran gadget terbaru.

Menurut keduanya, Samsung masih akan meluncurkan Galaxy S22 series dengan varian Galaxy S22 "reguler", Galaxy S22 Plus, dan varian yang paling tinggi Galaxy S22 Ultra.

Baca juga: Harga Lebih Murah, Ini Bedanya Samsung Galaxy Z Flip 3 dari Galaxy Z Flip

Luas layar

Ketiga model Galaxy S22 series tersebut disebut akan mengusung luas layar yang berbeda-beda.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Galaxy S22 "reguler" mengusung layar seluas 6,6 inci. Layar tersebut konon dibekali teknologi low-temperature polycrystalline silicon (LTPS), beresolusi Full HD Plus, dengan refresh rate 120 Hz.

Sementara, Galaxy S22 Plus dikabarkan akan memiliki layar berdiagonal 6,55 inci dengan teknologi yang sama. Layar dengan resolusi Full HD Plus ini akan mendukung refresh rate 120 Hz.

Sedangkan untuk Galaxy S21 Ultra, ponsel ini akan memiliki layar yang paling luas yakni berukuran 6,81 inci. Layar tersebut mendukung teknologi Low Temperature Polycrystalline Oxide (LTPO), beresolusi QHD Plus, dan refresh rate 120 Hz.

Konfigurasi kamera belakang

Bocoran spesifikasi trio Galaxy S22 series dari Ice Universe di laman Weibo.PocketNow Bocoran spesifikasi trio Galaxy S22 series dari Ice Universe di laman Weibo.
Galaxy S21 versi "reguler" dan "plus" konon akan dibekali dengan tiga kamera belakang dengan konfigurasi yang sama persis.

Halaman:


Sumber PocketNow
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.