Masker Air Purifier LG Generasi Kedua Resmi di Indonesia, Ini Harganya

Kompas.com - 19/08/2021, 15:08 WIB
Masker elektronik LG Puricare Wearable Air Purifier tampak depan. KOMPAS.com/BILL CLINTENMasker elektronik LG Puricare Wearable Air Purifier tampak depan.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - LG Electronics Indonesia resmi memasarkan perangkat wearable terbarunya, yaitu LG Puricare Wearable Air Purifier di Tanah Air.

Masker pintar yang mengusung nomor model AP551AWFA ini merupakan penerus dari LG Puricare Wearable Air Purifier dengan tipe AP300AWFA yang telah diperkenalkan pada Oktober 2020 lalu.

President of LG Electronics Indonesia, Lee Taejin mengatakan masker penyaring udara teranyar ini hadir dengan sejumlah pembaruan untuk meningkatkan kenyamanan pengguna begitu juga kualitas hidupnya, terutama di situasi pandemi.

"LG Puricare Wearable Air Purifier generasi terbaru menawarkan berbagai peningkatan yang memberi kenyamanan bernafas dan berbicara lebih mudah untuk penggunaan dalam durasi panjang," kata Taejin dalam konferensi pers virtual yang digelar LG Electronics Indonesia, Kamis (19/8/2021).

President LG Electronics Indonesia, Lee Taijin bersama tim dalam peluncuran LG Puricare Wearable Air Purifier di Indonesia, Kamis (19/8/2021).KOMPAS.com/BILL CLINTEN President LG Electronics Indonesia, Lee Taijin bersama tim dalam peluncuran LG Puricare Wearable Air Purifier di Indonesia, Kamis (19/8/2021).

Baca juga: Bapak Internet dan Penemu Vaksin AstraZeneca, Dua Ilmuwan yang Enggan Patenkan Temuannya

Salah satu fitur baru yang hadir di masker elektronik LG generasi kedua ini adalah VoiceON. Fitur ini memungkinkan perangkat memperbesar suara pengguna, sehingga tetap terdengar jelas meski menggunakan masker.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kemudian, ada Respiratory Sensor yang, seperti namanya, bisa membuat dua kipas yang terpasang di dalam perangkat memutar sesuai dengan intensitas atau irama pernapasan pengguna.

LG PuriCare Wearable Air Purifier tampak depan.KOMPAS.com/BILL CLINTEN LG PuriCare Wearable Air Purifier tampak depan.
Masker LG generasi pertama sendiri sama-sama dibekali dengan dua kipas. Hanya saja, kecepatannya harus diatur secara manual, tidak bisa otomatis.

Ada pula dukungan konektivitas Bluetooth 5.0 yang absen di masker LG generasi pertama, namun kini hadir di generasi kedua.

Fitur ini memungkinkan pengguna bisa memantau pernapasan dan pemeliharan LG Puricare Wearable Air Purifier melalui aplikasi pada smartphone.

Meski demikian, aplikasi itu disebut sedang dalam pengembangan dan rencananya akan diluncurkan pada paruh kedua 2021 mendatang.

Baca juga: Cara Melihat Sertifikat Vaksin dan Scan QR Code di Aplikasi PeduliLindungi sebagai Syarat Masuk Mal

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.