Fitur Masker Elektronik Terbaru LG, Kipas Pintar hingga Bluetooth 5.0

Kompas.com - 19/08/2021, 17:03 WIB
Masker elektronik LG Puricare Wearable Air Purifier tampak depan. KOMPAS.com/BILL CLINTENMasker elektronik LG Puricare Wearable Air Purifier tampak depan.

KOMPAS.com - LG Electronics resmi memasarkan masker elektronik generasi terbarunya, LG Puricare Wearable Air Purifier ke pasar Indonesia.

Masker yang dijual seharga Rp 2,5 juta ini hadir dengan sejumlah peningkatan dibanding generasi pertamanya. Setidaknya ada tiga kemampuan baru yang dipasang di masker elektronik ini.

Salah satu peningkatan di Puricare Wearable Air Purifier generasi kedua adalah pembaruan pada fitur Dual Fans, alias dua komponen kipas yang tertanam pada masker, yang kini bisa berputar mengikuti irama nafas pengguna sesuai dengan intensitasnya.

Selain itu, ada pula fitur VoiceOn yang menjadi fitur yang paling dinanti oleh pengguna masker elektronik LG generasi pertama. Ada pula koneksi Bluetooth 5.0.

Dual Fans pintar

Pada LG Puricare Wearable Air Purifier generasi pertama tahun lalu, kecepatan kipas Dual Fans hanya bisa diatur secara manual melalui tiga tingkat kecepatan, tidak berputar secara otomatis.

Baca juga: Pakai Masker Ini, Tak Perlu Dilepas Saat Terima Telepon

Satrio Mulyo, Air Solution Part Leader dari LG Electronics Indonesia mengatakan, fitur yang terbilang pintar ini mengandalkan komponen bernama Respiratory Sensor.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Air Solution Part Leader LG Electornics Indonesia, Satrio Mulyo dalam peluncuran virtual LG Puricare Wearable Air Purifier di Indonesia, Kamis (19/8/2021).KOMPAS.com/BILL CLINTEN Air Solution Part Leader LG Electornics Indonesia, Satrio Mulyo dalam peluncuran virtual LG Puricare Wearable Air Purifier di Indonesia, Kamis (19/8/2021).

"Sensor ini akan mendeteksi pola pernafasan pengguna yang kemudian membuat Dual Fans secara otomatis menyesuaikan kecepatan, sesuai dengan aliran udara yang masuk ke perangkat," ujar Satrio kepada KompasTekno dalam konferensi pers virtual, Kamis (19/8/2021).

Respiratory Sensor sendiri sebenarnya sudah ada di masker air purifier LG generasi pertama. Namun, teknologinya kini ditingkatkan untuk mempermudah pengguna aktif yang sering melakukan berbagai aktivitas, agar bisa bernafas secara natural.

VoiceON untuk perbesar suara

Selain fitur Dual Fans yang diperbarui, LG juga menghadirkan fitur VoiceON pada masker elektronik teranyarnya ini.

Product Director Air Solutions LG Electronics Indonesia, Changmin Han mengatakan fitur ini merupakan salah satu yang paling dinanti pengguna masker air purifier LG generasi pertama.

Baca juga: Ini Dia Apple Face Mask, Masker Hasil Karya Perancang iPhone

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.