Game "Fortnite Impostors" Punya Mode Permainan Mirip "Among Us"

Kompas.com - 20/08/2021, 12:07 WIB
Ilustrasi mode Impostor yang hadir di game battle royale Fortnite. Epic Games StoreIlustrasi mode Impostor yang hadir di game battle royale Fortnite.

KOMPAS.com - Epic Games baru saja memperkenalkan sebuah mode baru bernama Impostor pada game battle royale, Fortnite. Uniknya, mode baru ini menawarkan gameplay yang hampir serupa dengan Among Us.

Pemain dapat membentuk tim yang terdiri dari empat hingga 10 pemain. Setiap pemain akan dibagi menjadi dua peran yang berbeda, yakni sebagai agent dan impostor.

Pemain yang berperan sebagai agent memiliki objektif untuk menyelesaikan sejumlah tugas untuk mempertahankan markas komando bernama The Bridge. Sebaliknya, impostor bertugas untuk menyabotase The Bridge dan menggagalkan misi para agent.

Baca juga: Penjelasan dari Pembuat Fortnite soal Bangunan Mirip Kabah di Dalam Game

Dalam menjalankan misinya, impostor turut dibekali dengan beberapa kemampuan unik yang dapat membantu menyingkirkan para anggota agent.

Beberapa di antaranya termasuk kemampuan untuk menon-aktifkan tugas secara sementara, memindahkan posisi, serta mengubah tampilan agent dan impostor sehingga nampak seperti Peely.

Mode impostor turut dilengkapi dengan fitur diskusi. Fitur ini dapat digunakan untuk melaporkan agent yang sudah tereliminasi atau saling menuduh antar satu sama lain.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berdasarkan gameplay yang diusung, terlihat jelas bahwa mode ini terlihat serupa dengan game populer Among Us.

Kendati demikian, mode anyar ini bukanlah hasil kolaborasi Epic Games dengan pengembang game Among Us, yakni Innersloth. Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh pihak Innersloth.

"Kami tidak bekerja sama dengan Epic (dalam mode Fortnite Impostors), meski demikian kami dengan senang hati menyambut kesempatan untuk berkolaborasi," jelas salah satu juru bicara Innersloth, dihimpun KompasTekno dari IGN Southeast Asia, Jumat (20/8/2021).

Baca juga: Mirip Among Us, Begini Cara Main Mode Pet Rumble di Free Fire

Kehadiran mode anyar ini rupanya turut mengundang reaksi dari salah satu pengembang Innersloth, yakni Gary Porter.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.