Skor DxOMark Kamera Ponsel Rancangan Qualcomm Lewati iPhone 12 Pro Max

Kompas.com - 20/08/2021, 13:09 WIB
Ponsel pertama Qualcomm, Smartphone for Snapdragon Insiders. GSMArenaPonsel pertama Qualcomm, Smartphone for Snapdragon Insiders.

KOMPAS.com - Smartphone for Snapdragon Insiders merupakan sebuah ponsel terbaru hasil rancangan Qualcomm bersama Asus. Ponsel ini ditujukan bagi anggota komunitas penggemar teknologi Qualcomm yang juga bernama Snapdragon Insiders.

Selain dibekali chip kelas atas Snapdragon 888, rangkaian kamera di Smartphone for Snapdragon Insiders ternyata juga mumpuni. Skornya di situs benchmarking pencitraan digital DxOMark bahkan melewati iPhone 12 Pro Max dari Apple dan Mi 11 Ultra dari Xiaomi.

Smartphone for Snapdragon Insiders memperoleh skor DxOMark secara keseluruhan sebesar 133 poin, lebih tinggi dari MI 11 Ultra yang mencetak 131 poin dan iPhone 12 Pro Max dengan 130 poin.

Baca juga: Qualcomm Umumkan Smartphone Android Bermerek Snapdragon

Jika di-break down, Smartphone for Snapdragon Insiders mendapatkan skor 142 poin untuk pengujian foto, 174 poin untuk pengujian zoom, dan 111 poin untuk pengujian video.

Smartphone for Snapdragon Insiders sendiri memiliki tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP (Sony IMX686, f/1.9), kamera ultra-wide 12 MP (Sony IMX363, f/2.2), dan kamera telefoto 8 MP dengan zoom optis 3x.

Skor kamera Snapdragon Insiders dalam pengujian oleh DxOMark.DxOMark Skor kamera Snapdragon Insiders dalam pengujian oleh DxOMark.
Situs DXOMark menilai bahwa kamera Smartphone for Snapdragon Insiders memiliki keunggulan dari segi autofocus, noise reduction, serta preview image yang terlihat mendekati dengan hasil akhir gambar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Smartphone for Snapdragon Insiders disebut mampu menawarkan target exposure yang akurat dengan rentang dynamic range yang luas, serta minim noise dan bisa mempertahankan detil di hampir semua kondisi pencahayaan.

Baca juga: Soal Penjualan Ponsel Snapdragon Insider di Indonesia, Qualcomm dan Asus Saling Tunjuk

Meski hasil ujinya cemerlang di DxOMark, sejumlah review awal Smartphone for Snapdragon Insiders yang mulai bermunculan pekan ini mengatakan bahwa kualitas kameranya tidak terlalu bagus.

Karena itu, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Jumat (20/8/2021), ada kemungkinan bahwa DxOMark melakukan pengujian dengan firmware versi baru yang belum dirilis.

Ponsel Snapdragon Insiders memang dijanjikan update yang akan memperbaiki kualitas kamera, termasuk dalam hal tekstur, autofokus, HDR, noise reduction, dan foto resolusi tinggi.



Sumber gsmarena
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.