Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meluncur 5 November, Game "Call of Duty Vanguard" Sudah Bisa Dipesan

Kompas.com - 20/08/2021, 14:58 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Activision dan Sledghammer Games resmi mengumumkan kehadiran seri game Call of Duty (COD) terbaru, yakni COD Vanguard.

Call of Duty Vanguard merupakan game first person shooter (fps) yang mengambil latar cerita saat Perang Dunia II di wilayah Afrika Utara, Front Timur, Front Barat, dan Asia Pasifik.

Ini bukan pertama kalinya Activision menggunakan latar waktu Perang Dunia Kedua dalam seri Call of Duty. Pada 2017 lalu, Activision juga merilis Call of Duty: WWII dengan latar waktu yang sama.

Perbedaannya, game Call of Duty Vanguard akan membawa pemain mengikuti jalan cerita di sejumlah lokasi dan karakter yang berbeda.

Kehadiran game ini diumumkan melalui sebuah video trailer berdurasi tiga menit.

Dalam video tersebut, dijealskan bahwa pemain akan terlibat dalam konflik dan ketegangan Perang Dunia Kedua melalui sudut pandang empat tentara, yakni Sersan Arthur Kingsley dari batalion Inggris, Letnan Polina Petrova dari Soviet, Kapten Wade Jackson dari Angkatan Laut AS, serta Letnan Lucas Riggs dari Batalion Australia.

Baca juga: 3 Game GTA Lawas Akan Dibuat Ulang dengan Unreal Engine

Masing-masing dari karakter memiliki peran penting dalam berjalannya perang dan nantinya akan membentuk organisasi bernama Task Force One.

Sledgehammer Games Campaign Creative Director, David Swenson, mengatakan bahwa keempat karakter ini terinspirasi dari sosok nyata tentara hebat.

Selain bisa dimainkan dalam mode single-player, game ini juga bisa dimainkan multiplayer yang mencakup 20 peta (map), termasuk peta Champion Hill, yang memungkinkan pemain untuk berduel secara solo atau dalam regu yang terdiri dari dua hingga tiga pemain.

Pemain COD Vanguard nantinya juga akan kedatangan sebuah mode zombie yang dikembangkan oleh studio game Black Ops Treyarch.

Mode ini masih memiliki keterkaitan dengan cerita zombie yang sebelumnya hadir di COD Black Ops Cold War.

Pihak Sledgehammer Games mengatakan bahwa game ini turut dikembangkan menggunakan engine yang sama dengan seri COD Modern Warfare. Sehingga, COD Vanguard akan akan mampu menyajikan tampilan visual yang realistis.

Game ini dipastikan bakal meluncur untuk konsol PlayStation 4 (PS4), PS5, Xbox One, Xbox Series X/S, dan PC pada 5 November mendatang sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Polygon, Jumat (20/8/2021).

Baca juga: Pemain Game Mobile Habiskan Rp 24 Triliun Per Minggu untuk Beli Item

Sudah bisa dipesan

Ilustrasi gampelay pada game Call of Duty Vanguard.Call of Duty/Activison Ilustrasi gampelay pada game Call of Duty Vanguard.
Pencinta game yang tertarik dengan COD Vanguard, sudah bisa melakukan pemesanan (pre-order) melalui PlayStation Store.

Peminat yang memesan game selama periode ini berlangsung akan diberi kesempatan untuk mendapat akses pertama ke sesi Open Beta.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com