Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game MOBA Pokemon Unite Buka Pra-pendaftaran untuk Android dan iOS

Kompas.com - 22/08/2021, 08:01 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Usai diumumkan pada Juni 2020 lalu, Pokemon Company akhirnya resmi mengungkap tanggal peluncuran dari game Pokemon Unite.

Game multiplayer online battle arena (MOBA) ini akan resmi menyambangi perangkat Android dan iOS pada 22 September mendatang.

Pengguna Android sudah dapat melakukan pra-pendaftaran di laman aplikasi Pokemon Unite di Google Play Store, demikian juga pengguna iOS di toko Apple App Store.

Pengguna yang melakukan pra-pendaftaran pada game Pokemon Unite dijanjikan hadiah berupa item in-game yang akan dibagikan secara gratis apabila memenuhi syarat tertentu.

Apabila jumlah pemain yang sudah melakukan pra-registrasi mencapai 2,5 juta orang, maka Pokemon Company akan membagikan item Pikachu Unite license secara cuma-cuma.

Jika target pra-registrasi mencapai 5 juta pemain, maka seluruh peserta pra-registrasi bakal mendapatkan Holowear Festival Style: Pikachu.

Baca juga: Meluncur 5 November, Game Call of Duty Vanguard Sudah Bisa Dipesan

Deretan hadiah tadi akan dibagikan kepada pemain saat game telah resmi diluncurkan. Pemain akan diberikan waktu hingga 31 Oktober 2021 untuk menerima hadiah pra-regsitrasi tersebut.

Khusus untuk pemain konsol Nintendo Switch, Pokemon Company telah menyiapkan hadiah spesial berupa Zeraora Unite licence.

Hadiah ini juga dapat diklaim oleh pemain yang login (masuk) di perangkat Android atau iOS menggunakan akun Nintendo, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Gadgets NDTV, Minggu (22/8/2021).

Tentang Pokemon Unite
Game Pokemon Unite.Nintendo Game Pokemon Unite.

Pokemon Unite merupakan game MOBA seperti DotA dan Mobile Legends. Berbeda dari game MOBA mobile pada umumnya, Pokemon Unite memiliki bentuk arena yang panjang membentang ke samping (horizontal).

Letak base tim pemain akan diposisikan di sebelah kiri, sedangkan base tim lawan berada di sisi kanan arena.

Game ini turut menyajikan karakter Pokemon dari beragam region, mulai dari Venusaur, Charizard, Blastoise, dan Pikachu yang berasal dari region Johto, hingga Bewear dari region Alola.

Baca juga: Game Fortnite Impostors Punya Mode Permainan Mirip Among Us

Saat ini terdapat 19 karakter Pokemon yang sudah bisa dimainkan, termasuk karakter terbaru Mamoswine dan Sylveon. Ke depannya, pihak pengembang berjanji akan menambahkan karakter baru secara rutin ke dalam game.

Pokemon Unite termasuk sebagai game kompetitif yang menuntut kerja sama dalam tim. Di sepanjang permainan, pemain dapat meraih poin untuk dapat naik level dan berevolusi.

Saat Pokemon berevolusi atau naik ke level tertentu, pemain akan menerima skill baru dengan opsi yang beragam. Skill tersebut dapat digunakan untuk bertarung melawan tim lawan dan merebut poin-poin yang sebelumnya telah mereka kumpulkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
28th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com