Berapa Harga Ganti Layar Ponsel Lipat Samsung Galaxy Z Fold 3 dan Z Flip 3?

Kompas.com - 23/08/2021, 10:29 WIB
Galaxy Z Fold 3 memiliki dimensi fisik 158,2 x 128,1 mm ketika layarnya dibentangkan, dengan ketebalan 6,4mm dan bobot 271 gram. Saat dilipat, lebarnya menyusut menjadi 67,1mm, sementara ketebalannya 14,4 hingga 16 mm. 
KOMPAS.com/ OIK YUSUFGalaxy Z Fold 3 memiliki dimensi fisik 158,2 x 128,1 mm ketika layarnya dibentangkan, dengan ketebalan 6,4mm dan bobot 271 gram. Saat dilipat, lebarnya menyusut menjadi 67,1mm, sementara ketebalannya 14,4 hingga 16 mm.

KOMPAS.com - Pengalaman menggunakan ponsel layar lipat seperti Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3, memang menarik karena terbilang masih sangat baru.

Samsung pun saat ini tengah berupaya memasyarakatkan ponsel layar lipat dengan menerapkan strategi harga yang lebih terjangkau dari ponsel pendahulunya.

Sebagai suksesor dari Galaxy Z Fold 2 dan Galaxy Z Flip, kedua ponsel itu membawa sejumlah peningkatan, baik dari segi desain hingga spesifikasi yang diusung.

Harganya memang lebih murah dari pendahulunya, namun, bagaimana dengan biaya servis kedua ponsel lipat ini, khususnya bagian layar?

Untuk mengganti layar utama di bagian dalam Galaxy Z Fold 3, harga yang dipatok berkisar 480 dollar AS atau sekitar Rp 6,9 juta (kurs Rp 14.400). Sementara layar bagian luar, harganya lebih murah, yakni 150 dollar AS (sekitar Rp 2,1 juta).

Jika ditotal, penggantian seluruh layar Galaxy Z Fold 3 kira-kira menghabiskan dana sebesar Rp 9 juta.

Baca juga: Layar Samsung Galaxy Z Fold 3 Pakai Panel Eco Square OLED, Apa Istimewanya?

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Biaya itu kurang lebih sama dengan servis layar Galaxy Z Fold 2, di mana penggantian layar utamanya mencapai 550 dollar AS dan layar sekunder sebesar 140 dollar AS.

Akan tetapi, jika dibanding Galaxy Z Fold generasi pertama, harga servis layar Galaxy Z Fold 2 dan Fold 3 terhitung lebih murah.

Kala itu, biaya ganti layar Galaxy Z Fold pertama dibanderol 600 dollar AS untuk layar utama dan 140 dollar AS untuk layar sekunder.

Sementara untuk Galaxy Z Flip 3, biaya servis layar bagian dalam dipatok 370 dollar AS (sekitar Rp 5,3 juta). Sedangkan layar sekunder mini berbentang 1,9 inci yang terletak di cangkang atas, biaya servisnya mencapai 100 dollar AS (sekitar Rp 1,4 juta).

Halaman:


Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.