WhatsApp Beta Dirilis untuk Windows dan MacOS, Fitur Baru Bisa Dijajal Sebelum Resmi Hadir

Kompas.com - 23/08/2021, 18:20 WIB

KOMPAS.com - Program WhatsApp beta di mana pengguna bisa menjajal aneka calon fitur baru sebelum resmi meluncur selama ini hanya tersedia untuk pengguna Android dan iOS.

Belakangan, WhatsApp mengumumkan bahwa program public beta diperluas untuk pengguna komputer berbasis Windows dan macOS. Para pengguna kedua platform PC desktop dan laptop itu pun kini bisa ikut menjajal fitur-fitur baru lebih dulu.

Caranya cukup dengan mengunduh aplikasi WhatsApp versi beta untuk Windows atau macOS lewat tautan di bawah ini.

Aplikasi WhatsApp beta di komputer akan diperbarui secara otomatis setiap kali ada beta versi baru yang membawa fitur anyar. Jadi, pengguna tak perlu melakukan instalasi ulang saban muncul versi terkini.

Baca juga: Cara Cek Grup WhatsApp yang Makan Banyak Memori dan Menghapus Filenya

Karena masih berupa versi beta alias belum final, aplikasi WhatsApp untuk Windows dan macOS di atas kemungkinan masih mengandung bug. Memang itulah tujuan digelarnya program beta, yakni untuk mengumpulkan masukan dari pengguna, termasuk soal bug.

Bila menemui masalah atau bug, beta user bisa melaporkannya lewat pengiriman feedback, dengan cara klik WhatsApp Desktop Settings > Contact Us. Screenshot yang dapat membantu WhatsApp memahami masalah yang dialami pengguna bisa ikut dilampirkan.

Fitur baru voice note yang bisa dijajal pengguna WhatsApp beta versi 2.2133.1.WABetaInfo Fitur baru voice note yang bisa dijajal pengguna WhatsApp beta versi 2.2133.1.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari situs WABetaInfo, Senin (23/8/2021), untuk sekarang WhatsApp beta versi terbaru adalah 2.2133.1.

Di versi beta ini, pengguna sudah bisa mencoba pengalaman baru saat merekam pesan suara alias voice note. Misalnya, beta user bisa melihat voice note ditampilkan dalam bentuk gelombang suara, tidak lagi garis lurus biasa.

Baca juga: Trik Sederhana Mengirim Pesan Teks yang Bisa Langsung Terhapus di WhatsApp

Lalu, beta user juga sudah bisa mendengarkan voice note sebelum dikirimkan pengguna lain. Kabarnya, fitur baru voice note ini sudah dalam pengembangan untuk WhatsApp mobile di Android dan iOS.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber WABetaInfo


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.