Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

WhatsApp Beta Dirilis untuk Windows dan MacOS, Fitur Baru Bisa Dijajal Sebelum Resmi Hadir

Kompas.com - 23/08/2021, 18:20 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber WABetaInfo

KOMPAS.com - Program WhatsApp beta di mana pengguna bisa menjajal aneka calon fitur baru sebelum resmi meluncur selama ini hanya tersedia untuk pengguna Android dan iOS.

Belakangan, WhatsApp mengumumkan bahwa program public beta diperluas untuk pengguna komputer berbasis Windows dan macOS. Para pengguna kedua platform PC desktop dan laptop itu pun kini bisa ikut menjajal fitur-fitur baru lebih dulu.

Caranya cukup dengan mengunduh aplikasi WhatsApp versi beta untuk Windows atau macOS lewat tautan di bawah ini.

Aplikasi WhatsApp beta di komputer akan diperbarui secara otomatis setiap kali ada beta versi baru yang membawa fitur anyar. Jadi, pengguna tak perlu melakukan instalasi ulang saban muncul versi terkini.

Baca juga: Cara Cek Grup WhatsApp yang Makan Banyak Memori dan Menghapus Filenya

Karena masih berupa versi beta alias belum final, aplikasi WhatsApp untuk Windows dan macOS di atas kemungkinan masih mengandung bug. Memang itulah tujuan digelarnya program beta, yakni untuk mengumpulkan masukan dari pengguna, termasuk soal bug.

Bila menemui masalah atau bug, beta user bisa melaporkannya lewat pengiriman feedback, dengan cara klik WhatsApp Desktop Settings > Contact Us. Screenshot yang dapat membantu WhatsApp memahami masalah yang dialami pengguna bisa ikut dilampirkan.

Fitur baru voice note yang bisa dijajal pengguna WhatsApp beta versi 2.2133.1.WABetaInfo Fitur baru voice note yang bisa dijajal pengguna WhatsApp beta versi 2.2133.1.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari situs WABetaInfo, Senin (23/8/2021), untuk sekarang WhatsApp beta versi terbaru adalah 2.2133.1.

Di versi beta ini, pengguna sudah bisa mencoba pengalaman baru saat merekam pesan suara alias voice note. Misalnya, beta user bisa melihat voice note ditampilkan dalam bentuk gelombang suara, tidak lagi garis lurus biasa.

Baca juga: Trik Sederhana Mengirim Pesan Teks yang Bisa Langsung Terhapus di WhatsApp

Lalu, beta user juga sudah bisa mendengarkan voice note sebelum dikirimkan pengguna lain. Kabarnya, fitur baru voice note ini sudah dalam pengembangan untuk WhatsApp mobile di Android dan iOS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber WABetaInfo


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com