Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Michelin Gelar Turnamen Game Gran Turismo di Indonesia, Total Hadiah Rp 50 Juta

Kompas.com - 24/08/2021, 07:19 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Michelin resmi membuka turnamen e-sports balap mobil Gran Turismo pertamanya di Indonesia. Melalui turnamen bertajuk GT Sport Indonesia, Michelin mengajak penggemar Gran Turismo untuk berkompetisi dalam arena balap virtual.

Melalui turnamen e-sports ini, peserta berkesempatan untuk meraih hadiah bernilai total Rp 50 juta. Kalangan umum dari semuya umur dapat ikut mendaftar mulai tanggal 9 hingga 29 Agustus 2021.

Peminat dapat langsung mengisi formulir pendaftaran turnamen Michelin GT Sport Indonesia melalui tautan berikut

Kompetisi ini akan terbagi dalam tiga fase dan berlangsung selama enam minggu. Setelah proses pendaftaran berakhir, acara akan dilanjutkan pada babak kualifikasi yang akan digelar pada 11 hingga 12 September 2021.

Baca juga: Gran Turismo Sport Resmi Jadi Cabang Olahraga di Olimpiade Virtual

Dalam babak kualifikasi, para peserta akan diseleksi untuk mencari 12 posisi teratas di ronde pertama dan kedua babak penyisihan. Adapun ke-12 posisi ini akan dinilai berdasarkan perolehan waktu tercepat.

Berdasarkan kerterangan resmi yang diterima KompasTekno, Selasa (24/8/2021), Pada tahap penyisihan kedua, ke-12 peserta tadi akan kembali dipertandingkan hingga tersisa enam pembalap tercepat.

Turnamen GT Sport Indonesia memasuki puncaknya pada babak grand final. Babak akhir ini akan berlangsung pada 18-19 September 2021.

Baca juga: Game Balap Gran Turismo 7 Ditunda hingga 2022

Bersamaan dengan berlangsungnya babak grand final, GT Sport Indonesia juga akan mengadakan pertandingan fun match bersama influencer e-sports dan pro racer pada 18 September.

Turnamen GT Sport Indonesia dapat disaksikan melalui akun Facebook resmi Michelin Indonesia, Nimo TV Revival, dan YouTube RevivalTV. Informasi selengkapnya mengenai turnamen Michelin GT Sport bisa dilihat di link ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com