Sony Diam-diam Rilis PS5 Versi Ringan

Kompas.com - 24/08/2021, 13:12 WIB
Ilustrasi PS5. SonyIlustrasi PS5.

KOMPAS.com - Sony diam-diam merilis konsol PlayStation 5 (PS5) Standard Edition versi baru yang belakangan muncul di toko-toko ritel Australia.  Konsol yang memiliki nomor kode CFI-1102A ini memiliki sejumlah perbedaan dari PS5 model awal (CFI-1000),

Salah satunya dari segi bobot yang lebih ringan 300 gram. Sebagai perbandingan, PS5 Standard Edition model CFI-1000 memiliki bobot yang mencapai 3,9 kg. Belum diketahui komponen apa yang diganti Sony unutji memangkas bobot konsol tersebut.

Baca juga: Sony Gelar Summer Sale, Game PS4 dan PS5 Diskon hingga 80 Persen

Selain lebih ringan, PS5 model baru ini turut dilengkapi dengan penopang (mount) dengan desain penjepit dan jenis baut yang berbeda dibanding versi pendahulunya.

Baut anyar ini mampu dikencangkan langsung menggunakan tangan sehingga lebih praktis. Pengguna tak perlu repot-repot mencari obeng apabila ingin menyesuaikan posisi antara penopang dengan konsol.

Dihimpun KompasTekno dari Press Start, Selasa (24/8/2021),  PS5 dengan nomor seri CFI-1102A agaknya baru dapat dijumpai di Australia, meski sebelumnya sempat muncul di panduan manual Jepang pada Juli lalu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berdasarkan sejumlah rumor yang beredar, PS5 versi terbaru itu dikabarkan akan turut tersedia di wilayah lain. Namun, mengingat tingginya permintaan dan situasi kelangkaan chip, hal tersebut masih belum bisa dipastikan. 

Baca juga: Sony Buka Kunci Slot SSD M.2 di PS5, Bisa Tambah Kapasitas Penyimpanan Game

Di luar konsol model baru, beberapa waktu lalu, Sony mengumumkan bakal membuka kunci slot SSD M.2 yang terdapat pada sisi samping konsol sehingga penggunanya bisa menambah ruang penyimpanan untuk game dengan menambah SSD sendiri.

Selain mengaktifkan slot tambahan, Sony juga membawa beberapa fitur baru ke PS5 seperti dukungan 3D audio untuk speaker built-in. Kabarnya, fitur ini bisa diatur menggunakan controller DualSense.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.