iOS 14.7.1 Dilaporkan Bikin iPhone Hilang Sinyal, Ini Cara Mengatasinya

Kompas.com - 25/08/2021, 06:37 WIB
Update iOS 14.7.1 macrumorsUpdate iOS 14.7.1

KOMPAS.com - Akhir Juli lalu, Apple merilis pembaruan iOS 14.7.1 untuk iPhone. Pembaruan ini dimaksudkan untuk mengatasi bug di fitur "unlock with iPhone", yang membuat beberapa pengguna Apple Watch tidak bisa membuka kunci dengan Touch ID di iPhone miliknya.

Akan tetapi, masalah lain justru muncul setelah beberapa pengguna memperbarui software ke iOS 14.7.1. Sebagian pengguna iPhone ganti mengeluhkan masalah konektivitas yang membuat iPhone milknya susah mendapat sinyal seluler.

Baca juga: iOS 14.7.1 Dirilis untuk Atasi Masalah Unlock Apple Watch dengan iPhone

Di forum online Reddit, pengguna yang sudah memperbarui iOS ke versi 14.7.1 mengaku mendapati status "No Service" seperti kehilangan sinyal seluler di ponselnya. Masalah serupa juga dikeluhkan pengguna di forum Apple.

Bug tersebut agaknya tak hanya mempengaruhi model tertentu saja karena dilaporkan terjadi di berbagai tipe iPhone, mulai dari model lawas seperti iPhone 7 hingga model terbaru seperti iPhone 12.

Selain "No Service", ada yang melaporkan bahwa iPhone miliknya tak menampilkan status itu, tapi koneksi selulernya tidak stabil dan mengalami masalah seperti tiba-tiba drop call.

Baca juga: Fitur Baru iOS 15 Bisa Blokir Foto Mantan Pacar

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari BGR, Rabu (25/8/2021), kabarnya perbaikan untuk masalah ini bakal disertakan dalam update iOS 14.8 yang sedang disiapkan. Apple sendiri masih belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait keluhan bug tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Cara mengatasi masalah No Service di iPhone

Selagi menunggu, ada beberapa langkah yang bisa dicoba untuk mengatasi problem "No Service", seperti yang diuraikan Apple di situsnya. Selengkapya sebagai berikut.

1. Cek jaringan

  • Terlebih dahulu pastikan bahwa perangkat Anda memang berada di area yang mendapat jangkauan sinyal seluler operator.
  • Matikan lalu nyalakan kembali data seluler dengan cara, buka menu Pengaturan > Seluler atau Data Seluler > geser toggle ke kiri untuk menon-aktifkan dan sebaliknya untuk mengaktifkan.
2. Perbarui pengaturan operator
  • Pastikan perangkat terhubung ke Wi-Fi atau jaringan seluler.
  • Ketuk Pengaturan > Umum > Mengenai. Jika pembaruan tersedia, akan muncul pilihan untuk memperbarui pengaturan operator.
  • Untuk melihat versi pengaturan operator di perangkat, ketuk Pengaturan > Umum > Mengenai, lalu lihat di sebelah operator.

3. Keluarkan kartu SIM dan atur ulang jaringan

Cara berikutnya adalah mengeluarkan kartu SIM dan memasangnya kembali ke tempatnya semula. Apple juga menyarankan untuk mengatur ulang jaringan dengan cara buka menu Pengaturan > Umum > Atur ulang > Atur ulang jaringan.



Sumber BGR
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.