Tampang Nokia G50 5G Terungkap Sebelum Meluncur

Kompas.com - 25/08/2021, 08:06 WIB
ilustrasi smartphone Nokia androidcentral.comilustrasi smartphone Nokia

KOMPAS.com - Usai meluncurkan seri ponsel G10 dan G20 pada April 2021 lalu, Nokia kini disebut tengah mempersiapkan ponsel seri G terbarunya, Nokia G50 5G.

Meski belum resmi diumumkan, namun baru-baru ini, Nokia secara tidak sengaja mengungkap kehadiran ponsel tersebut melalui akun Instagram Nokia Perancis (@nokiamobilefr).

Di postingan Instagram itu, Nokia memamerkan wujud ponsel G50 5G berikut caption yang berbunyi "Nokia G50 menawarkan daya tahan baterai yang luar biasa dan membawa dukungan konektivitas 5G. Untuk fotografi, ponsel ini akan menampilkan kamera utama 48 megapiksel."

Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Nokia G20 di Indonesia

Dalam unggahannya, ada dua varian warna Nokia G50 5G yang diperlihatkan, yakni Blue dan Midnight Sun. Kendati demikian, tidak banyak informasi yang bisa diperoleh dari pengumuman tersebut.

Bocoran wujud ponsel Nokia G50 5G tak sengaja diungkap akun Instagram resmi Nokia PerancisNokiaMob Bocoran wujud ponsel Nokia G50 5G tak sengaja diungkap akun Instagram resmi Nokia Perancis

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jika dilihat dari bagian depannya, layar ponsel ini mengadopsi poni kecil berbentuk tetesan air (waterdrop) sebagai rumah untuk memuat kamera selfie. Meski begitu, belum diketahui berapa resolusi kamera depan dari Nokia G50 5G.

Sementara di bagian belakang, terlihat adanya tiga kamera yang disusun secara simetris dalam modul berbentuk lingkaran, beserta LED Flash. Kamera utamanya disebut memiliki resolusi 48 MP.

Baca juga: Studi Ungkap Kenapa Nokia Bangkrut

Menurut bocoran yang beredar, Nokia G50 5G kabarnya akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 480 5G. Chipset ini kemungkinan akan dipadu dengan dua opsi RAM dan memori penyimpanan yakni 4 GB/64 GB dan 4 GB/128 GB.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Gizmochina, Selasa (24/8/2021), Nokia G50 5G diketahui akan menjalankan sistem operasi Android 11.

Rumor lainnya mengatakan bahwa, ponsel ini juga akan tersedia dalam varian warna Forest Black dan diprediksi bakal memulai debutnya pada 30 September 2021 mendatang.

Soal harga, Nokia G50 5G disebut akan meluncur untuk pasar Eropa dengan kisaran harga 207 Euro (sekitar Rp 3,4 juta) untuk model 4 GB/64 GB.

Baca juga: Nokia 110 4G dan Nokia 105 4G Resmi Diluncurkan

Sedangkan di Australia, Nokia G50 5G varian 4 GB/128 GB akan dipatok seharga 477 Dollar Australia (sekitar Rp 4,9 juta).

Tentu perlu diingat, harga dan spesifikasi mengenai Nokia G50 5G ini pun masih belum terkonfirmasi. Kabar peluncuran dan jadwal kehadiran ponsel ini di pasaran juga belum bisa dipastikan.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.