Smartphone Ini Punya Baterai 15.600 mAh, Sekali Cas Diklaim Tahan 4 Hari

Kompas.com - 25/08/2021, 19:16 WIB
Oukitel WP15 5G. OukitelOukitel WP15 5G.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Para vendor smartphone berlomba-lomba memproduksi ponsel yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen. Beragam hal dikembangkan, salah satunya adalah kapasitas baterai.

Smartphone dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh hingga 5.000 mAh, kini lebih umum ditemukan di pasaran. Dengan kapasitas tersebut, kebutuhan pengguna smartphone untuk mendapat baterai yang tahan lebih lama dapat terpenuhi. 

Untuk sebuah ponsel, kapasitas baterai 5.000 mAh terbilang sudah cukup besar. Namun, produsen smarpthone asal China, Oukitel, membuat ponsel yang dibekali baterai tiga kali lipat lebih besar dibanding smartphone masa kini.

Hadir dengan nama produk Oukitel WP15 5G, ponsel tersebut memiliki fitur unggulan dengan membawa baterainya berkapasitas 15.600 mAh.

Baca juga: 5 Besar Pabrikan Smartphone Global di Kuartal-II 2021

Dengan baterai sebesar itu, Oukitel mengklaim ponsel ini kuat menemani pengguna selama sekitar 4 hari dalam sekali cas. Serta durasi talktime hingga 130 jam (sekitar 5 hari).

Baterai ponsel ini juga diklaim tahan hingga 1.300 jam (sekitar 54 hari) apabila dinyalakan dalam mode standby dalam sekali pengisian penuh.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ketika habis, baterai bisa diisi penuh dengan bantuan teknologi pengecasan cepat 18W selama sekitar 5 jam.

Seperti diketahui, baterai ponsel dengan kapasitas besar biasanya akan membuat bodi ponsel semakin bongsor, tak terkecuali Oukitel WP15 5G.

Smartphone ini memiliki desain layaknya perangkat tahan banting, di mana sekeliling bingkai dan cangkangnya dihiasi dengan lapisan pelindung kasar (rugged) yang mengusung tekstur karbon yang berserat.

Karena memiliki baterai besar dan desain rugged, maka wajar saja ponsel ini sangat tebal dengan dimensi mencapai 23,8 mm dengan bobot 485 gram.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.