Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Smartphone Ini Punya Baterai 15.600 mAh, Sekali Cas Diklaim Tahan 4 Hari

Kompas.com - 25/08/2021, 19:16 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Para vendor smartphone berlomba-lomba memproduksi ponsel yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen. Beragam hal dikembangkan, salah satunya adalah kapasitas baterai.

Smartphone dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh hingga 5.000 mAh, kini lebih umum ditemukan di pasaran. Dengan kapasitas tersebut, kebutuhan pengguna smartphone untuk mendapat baterai yang tahan lebih lama dapat terpenuhi. 

Untuk sebuah ponsel, kapasitas baterai 5.000 mAh terbilang sudah cukup besar. Namun, produsen smarpthone asal China, Oukitel, membuat ponsel yang dibekali baterai tiga kali lipat lebih besar dibanding smartphone masa kini.

Hadir dengan nama produk Oukitel WP15 5G, ponsel tersebut memiliki fitur unggulan dengan membawa baterainya berkapasitas 15.600 mAh.

Baca juga: 5 Besar Pabrikan Smartphone Global di Kuartal-II 2021

Dengan baterai sebesar itu, Oukitel mengklaim ponsel ini kuat menemani pengguna selama sekitar 4 hari dalam sekali cas. Serta durasi talktime hingga 130 jam (sekitar 5 hari).

Baterai ponsel ini juga diklaim tahan hingga 1.300 jam (sekitar 54 hari) apabila dinyalakan dalam mode standby dalam sekali pengisian penuh.

Ketika habis, baterai bisa diisi penuh dengan bantuan teknologi pengecasan cepat 18W selama sekitar 5 jam.

Seperti diketahui, baterai ponsel dengan kapasitas besar biasanya akan membuat bodi ponsel semakin bongsor, tak terkecuali Oukitel WP15 5G.

Smartphone ini memiliki desain layaknya perangkat tahan banting, di mana sekeliling bingkai dan cangkangnya dihiasi dengan lapisan pelindung kasar (rugged) yang mengusung tekstur karbon yang berserat.

Karena memiliki baterai besar dan desain rugged, maka wajar saja ponsel ini sangat tebal dengan dimensi mencapai 23,8 mm dengan bobot 485 gram.

Sebagai perbandingan, ponsel lipat terbaru Samsung, Galaxy Z Fold 3 5G hanya memiliki dimensi ketebalan 6,4 mm (ketika dibentangkan) dengan bobot 271 gram.

Selain tahan banting, ponsel ini juga memiliki sertifikasi tahan air dan debu IP68, sertifikasi tahan tekanan dan cuaca ekstrem IP69K, dan sudah lolos uji ketahanan militer MIL-STD-810G.

Baca juga: Kapan Waktu yang Tepat untuk Cas Baterai Ponsel?

Spesifikasi Oukitel WP15 5G

Oukitel WP15 5G.Oukitel Oukitel WP15 5G.
Oukitel WP15 5G mengusung layar IPS 6,52 inci dengan resolusi HD Plus. Di bagian atasnya, terdapat poni waterdrop yang memuat kamera selfie 8 MP (f/2.0).

Di bagian belakang, terdapat tiga kamera yang disusun secara vertikal. Ketiganya terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera macro 2 MP, dan kamera bokeh 0,3 MP.

Untuk sektor performa, ponsel ini ditenagai dengan chipset Mediatek Dimensity 700 yang dipadu dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB (bisa diperluas dengan microSD hingga 256 GB).

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Gadgets360, Rabu (25/8/2021), ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 11 dan memiliki fitur pendukung lainnya seperti NFC, Dual 5G, Bluetooth 5.1, WiFi 802.11 ac, dan masih banyak lagi.

Di pasar global, Oukitel WP15 5G hadir dalam varian warna Classic Black dan dijual dengan harga 300 dolar AS atau sekitar Rp 4,3 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com