WhatsApp Siapkan Emoji Reactions ala Facebook dan Instagram

Kompas.com - 26/08/2021, 09:38 WIB
ilustrasi aplikasi WhatsApp businessinsider.comilustrasi aplikasi WhatsApp
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Facebook dan Instagram memiliki fitur Reactions yang memungkinkan pengguna memberikan respons singkat terhadap posting orang lain melalui emoji.

Ketika sedang melihat Instagram Stories orang lain, misalnya, pengguna bisa mengirimkan emoji "tertawa" apabila posting tersebut lucu, tanpa harus repot-repot mengetikkan kata "haha" dan sebagainya.

Baca juga: Hati-hati, Aplikasi WhatsApp Mod Ini Bawa Trojan Berbahaya

Kini, fitur emoji Reactions dikabarkan bakal menyambangi aplikasi chatting populer yang juga berada di bawah naungan Facebook, WhatsApp.  Hal ini terungkap dari laporan terbaru WABetaInfo yang dikenal sering membocorkan calon fitur baru WhatsApp sebelum resmi hadir.

WABetaInfosebenarnya tidak mengumbar tampilan emoji Reactions yang nantinya akan hadir di WhatsApp, begitu juga jenis atau jumlah emoji yang akan hadir.

Ilustrasi fitur Reactions di WhatsApp yang belum bisa dilihat pengguna.WABetaInfo Ilustrasi fitur Reactions di WhatsApp yang belum bisa dilihat pengguna.

Namun, mereka mendapati tampilan yang menggambarkan bahwa sebuah pesan telah mendapatkan respons emoji dari fitur Reactions, sebagaimana ilustrasi gambar di atas.

Lalu, apabila si penerima pesan ingin melihat emoji Reactions tersebut, maka mereka harus memperbarui aplikasi WhatsAppnya ke versi teranyar. Menurut WABetaInfo, hal ini mengindikasikan bahwa WhatsApp memang tengah menguji coba fitur emoji Reactions.

Baca juga: Beda Online dan Last Seen di WhatsApp serta Cara Menyembunyikannya

Tak dijelaskan dari WhatsApp versi mana screenshot fitur emoji Reactions itu diambil, atau posting seperti apa yang mendapat tanggapan. Belum diketahui pula kapan fitur Reactions di WhatsApp ini akan diluncurkan ke publik dan para pengguna versi beta.

Namun, fitur tersebut diyakini bakal menyambangi WhatsApp di berbagai platform mulai dari Android, iOS, Web, dan Desktop, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari WABetaInfo, Kamis (26/8/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber WABetaInfo
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.