Fitur Baru Facebook Messenger Bikin Momen Ulang Tahun Lebih Semarak

Kompas.com - 26/08/2021, 15:54 WIB
ilustrasi aplikasi Facebook Messenger androidpolice.comilustrasi aplikasi Facebook Messenger

KOMPAS.com - Facebook Messenger merilis serangkaian fitur baru di layanannya. Salah satu fitur baru Facebook Messenger adalah Birthday Expression Tools, yang menyajikan tema obrolan, background, efek, dan sederet stiker bertema hari ulang tahun.

"Kami telah menyiapkan 10 fitur yang berkaitan dengan hari ulang tahun yang mulai kami luncurkan hari ini, untuk membangun suasana kekraban bersama teman dan keluarga," kata Loredana Crisan, Vice President of Messaging Products Facebook Messenger.

Perilisan update ini juga bertepatan dengan perayaan ulang tahun aplikasi Facebook Messenger yang ke-10.

Baca juga: Cara Kirim Pesan Hilang Otomatis di Facebook Messenger

Adapun sejumlah fitur baru yang hadir dalam rangka perayaan hari ulang tahun Facebook Messenger ini adalah sebagai berikut.

1. Polling "Most Likely To"

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sesuai namanya, fitur berupa polling ini membantu pengguna apabila ingin memperoleh pendapat tertentu dari teman-teman mereka.

Misalnya, jika ada pengguna yang ingin memberikan hadiah ulang tahun untuk salah satu anggota grup mereka. Lantas, pengguna tersebut bisa mengandalkan fitur polling "Most Likely To" ini untuk mengetahui pendapat dari anggota lainnya.

Pengguna juga bisa menggunakan fitur ini untuk mengetahui pendapat teman-teman mereka tentang hadiah ulang tahun yang dia inginkan.

Baca juga: Panggilan Suara dan Video di Facebook Messenger Sudah Tidak Bisa Disadap

Untuk menggunakan fitur polling di obrolan grup, Anda bisa langsung meng-klik opsi "Polls" lalu pilih tab "Most Likely To". Di sana, Anda bisa membuat pertanyaan dan memilih siapa saja peserta yang diikutsertakan dalam polling tersebut.

2. Hadiah uang tunai lewat Facebook Pay

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.