Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fitur Baru Facebook Messenger Bikin Momen Ulang Tahun Lebih Semarak

Kompas.com - 26/08/2021, 15:54 WIB
Conney Stephanie,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Facebook Messenger merilis serangkaian fitur baru di layanannya. Salah satu fitur baru Facebook Messenger adalah Birthday Expression Tools, yang menyajikan tema obrolan, background, efek, dan sederet stiker bertema hari ulang tahun.

"Kami telah menyiapkan 10 fitur yang berkaitan dengan hari ulang tahun yang mulai kami luncurkan hari ini, untuk membangun suasana kekraban bersama teman dan keluarga," kata Loredana Crisan, Vice President of Messaging Products Facebook Messenger.

Perilisan update ini juga bertepatan dengan perayaan ulang tahun aplikasi Facebook Messenger yang ke-10.

Baca juga: Cara Kirim Pesan Hilang Otomatis di Facebook Messenger

Adapun sejumlah fitur baru yang hadir dalam rangka perayaan hari ulang tahun Facebook Messenger ini adalah sebagai berikut.

1. Polling "Most Likely To"

Sesuai namanya, fitur berupa polling ini membantu pengguna apabila ingin memperoleh pendapat tertentu dari teman-teman mereka.

Misalnya, jika ada pengguna yang ingin memberikan hadiah ulang tahun untuk salah satu anggota grup mereka. Lantas, pengguna tersebut bisa mengandalkan fitur polling "Most Likely To" ini untuk mengetahui pendapat dari anggota lainnya.

Pengguna juga bisa menggunakan fitur ini untuk mengetahui pendapat teman-teman mereka tentang hadiah ulang tahun yang dia inginkan.

Baca juga: Panggilan Suara dan Video di Facebook Messenger Sudah Tidak Bisa Disadap

Untuk menggunakan fitur polling di obrolan grup, Anda bisa langsung meng-klik opsi "Polls" lalu pilih tab "Most Likely To". Di sana, Anda bisa membuat pertanyaan dan memilih siapa saja peserta yang diikutsertakan dalam polling tersebut.

2. Hadiah uang tunai lewat Facebook Pay

Khusus untuk wilayah Amerika Serikat, Facebook Messenger memperkenalkan cara baru yang memungkinkan pengguna dapat memberikan hadiah ulang tahun berupa uang tunai secara langsung melalui kolom obrolan.

Hadiah uang tunai itu dikemas dalam bentuk stiker kado yang disertai dengan balon virtual yang akan "meledak" apabila penerima meng-klik stiker tersebut.

Nantinya, pengguna (pengirim) diminta untuk mengonfirmasi akun Facebook Pay mereka terlebih dahulu sebelum hadiah tersebut dikirim.

3. Birthday Expression Tools

Lewat tools ini, pengguna bisa memilih tema obrolan dan serangkaian stiker bernuansa perayaan hari ulang tahun.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com