Di Indonesia, Samsung Galaxy Z Fold 3 Gratis Biaya Servis hingga Rp 27 Juta

Kompas.com - 26/08/2021, 17:07 WIB
Kekukuhan Galaxy Z Fold3 5G semakin terasa dengan cangkang ponsel yang turut dilindungi kaca Gorilla Glass Victus. DOK. SAMSUNGKekukuhan Galaxy Z Fold3 5G semakin terasa dengan cangkang ponsel yang turut dilindungi kaca Gorilla Glass Victus.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Pengalaman menggunakan ponsel layar lipat, termasuk Galaxy Z Fold 3 yang diluncurkan Samsung beberapa waktu lalu, bisa dibilang cukup menarik karena tergolong teknologi yang masih sangat baru.

Karena bisa dilipat tidak seperti ponsel pada umumnya, pengguna mungkin akan bertanya-tanya, bagaimana jika ponsel tersebut rusak atau layarnya bermasalah? Apa saja biaya yang akan ditanggung Samsung?

Head of Product Marketing IT & Mobile, Samsung Electronics Indonesia Selvia Gofar mengatakan bahwa pengguna Galaxy Z Fold 3 di Tanah Air sejatinya tak perlu panik apabila perangkat mengalami kerusakan.

Pasalnya, Samsung memiliki layanan perlindungan Samsung Care Plus, yang akan mengganti seluruh biaya kerusakan pada Galaxy Z Fold 3 senilai dengan harga resmi perangkat tersebut di Indonesia untuk varian teratas (12 GB/512 GB).

"Dengan nilai perlindungan perbaikan Samsung Care Plus hingga Rp. 26.999.000 atau (setara) satu kali dari harga pembelian HP, pengguna Galaxy Z Fold 3 tidak perlu khawatir lagi apabila ada kerusakan fatal seperti produk rusak, layar pecah, atau kerusakan lainnya saat penggunaan, baik disengaja maupun tidak disengaja," ujar Selvia kepada KompasTekno, Rabu (25/8/2021). 

Selvia melanjutkan, pengguna Galaxy Z Fold 3 bisa menghubungi hotine Samsung Care Plus atau memasukkan permintaan perbaikan di https://id.careplus.co, apabila mereka merasa ponsel lipat terbaru itu rusak.

Adapun hotline Samsung Care Plus bisa dijangkau dengan menghubungi nomor telepon 0804-1401-079, WhatsApp 0815-1945-7026, serta e-mail cs.id@careplus.co setiap hari mulai pukul 08.00 - 20.00.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Kamera Tersembunyi Galaxy Z Fold 3 Baru Muncul di Layar Saat Selfie, Ini Rahasianya

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 3

Samsung melengkapi teknologi under display camera pada Galaxy Z Fold3 5G dengan pemanfaatan teknologi layar Eco terbaru.DOK. SAMSUNG Samsung melengkapi teknologi under display camera pada Galaxy Z Fold3 5G dengan pemanfaatan teknologi layar Eco terbaru.

Ketika dibentangkan, Galaxy Z Fold 3 memiliki layar utama Dynamic AMOLED 2X Display yang berbentang 7,6 inci. Desain layar bernama Infinity Flex Display itu memiliki resolusi 2.208x1.768 dengan rasio layar ke bodi 22,5:18.

Layar ini didukung refresh rate 120 Hz yang memungkinkan pengalaman menggulir layar lebih mulus.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.