Pre-order Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3, 8 Kali Lipat dan Diminati Milenial Indonesia

Kompas.com - 26/08/2021, 18:45 WIB
Samsung melengkapi teknologi under display camera pada Galaxy Z Fold3 5G dengan pemanfaatan teknologi layar Eco terbaru. DOK. SAMSUNGSamsung melengkapi teknologi under display camera pada Galaxy Z Fold3 5G dengan pemanfaatan teknologi layar Eco terbaru.

KOMPAS.com - Misi Samsung untuk memasyarakatkan ponsel lipat dimulai dari Galaxy Z Fold 3 dan Z Flip 3. Caranya dengan menyematkan fitur termutakhir dan banderol harga yang lebih murah dari pendahulunya.

Misi tersebut sudah mulai terlihat hasilnya sejak pemesanan awal (pre-order) digelar. Galaxy Z Flip3 dan Z Fold3 disambut cukup antusias di sejumlah negara, termasuk Indonesia.

Samsung Indonesia menyatakan bahwa jumlah pemesanan awal Galaxy Z Fold 3 dan Z Flip 3 di Indonesia jauh melebihi dari total pre-order produk perangkat lipat sebelumnya.

“Pencapaian pre-order (Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3) kami kali ini hingga 8 kali lipat dibandingkan pre-order foldable terdahulu,” kata Selvia Gofar, Head of Product Marketing IT & Mobile, Samsung Electronics Indonesia, dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Kamis, (26/8/2021).

Namun, pihak Samsung tidak menyebutkan jumlah unit yang sudah dipesan pada pre-order yang digelar mulai 11 Agustus 2021 tersebut.

Dari pantauan KompasTekno, Kamis petang, di toko resmi Samsung di Blibli.com, sebagian besar Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3 sudah memasuki pre-order gelombang kedua dengan pengiriman mulai 17 Oktober 2021.

Adapun masa pre-order gelombang pertama dengan jadwal pengiriman 10 September hampir habis dan tinggal menyisakan sejumlah varian.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Galaxy Z Fold 3 menjadi perangkat yang paling diminati. Semua varian Galaxy Z Fold 3 hanya menyisakan pre-order untuk pengiriman tanggal 17 Oktober.

Sedangkan Galaxy Z Flip 3 juga cukup diminati, ada tiga varian yang sudah masuk dalam pre-order kedua dengan pengiriman 17 Oktober.

Sementara itu, varian warna hijau agaknya paling menjadi favorit untuk seri Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3. Seluruh varian Green terpantau sudah masuk dalam pengiriman tahap kedua. Selain warna hijau, Galaxy Z Flip3 varian Lavender rupanya juga cukup banyak diburu konsumen di Indonesia.

Diminati milenial Indonesia

Salah satu laporan industri di Korea Selatan menyebut bahwa pemesanan Galaxy Z series terbaru menyentuh angka 450.000 unit selama masa pre-order. Secara total, pemesanan awal Galaxy Z series di Korea Selatan diprediksi akan menyentuh angka 800.000 unit.

Selain itu, kedua ponsel lipat ini rupanya diminati anak muda di Negeri Ginseng.

Menurut data dari operator seluler setempat, 49 persen pemesan Galaxy Z Fold3 berusia 20-30 tahun. Rentang usia tersebut juga menjadi pemesan dominan Galaxy Z Flip3, yakni sebesar 57 persen dari total pemesan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.