Kompetisi Free Fire FFWS 2021 Batal Digelar

Kompas.com - 26/08/2021, 19:43 WIB
Ilustrasi FFWS 2021. DotesportsIlustrasi FFWS 2021.
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Ajang kompetisi e-sports skala dunia Free Fire World Series (FFWS) 2021 yang kedua untuk tahun ini resmi dibatalkan karena pandemi Covid-19 yang belum mereda.

Hal ini diumumkan pihak Garena melalui sejumlah akun resmi media sosial Free Fire, termasuk handle Instagram @ff.esports.id.

"Dengan berat hati kami mengumumkan bahwa FFWS 2021 terpaksa dibatalkan mengingat situasi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung di seluruh dunia," tulis Garena.

Baca juga: Free Fire, Mobile Legends, dan PES 2021 Akan Dipertandingkan di PON XX Papua

"Kami telah mencoba mempertimbangkan seluruh opsi yang dapat dilaksanakan dengan memprioritaskan kesehatan dan keselamatan seluruh tim dan pemain e-sports dari berbagai negara yang akan terlibat dalam FFWS, keputusan berat ini harus kami ambil," imbuh Garena.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Free Fire Esports Indonesia (@ff.esports.id)

Garena tidak menyebutkan apakah FFWS 2021 yang kedua akan diganti dengan kompetisi lainnya, dialihkan sepenuhya ke online, atau memang justru ditiadakan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mereka juga tidak mengumbar di mana sebenarnya kompetisi tersebut awalnya akan digelar, namun Meksiko konon menjadi negara yang terpilih.

Di negara itu, kasus Covid-19 dilaporkan sedang meningkat seiring hadirnya varian delta dari virus tersebut, sehingga wajar saja apabila kompetisi e-sports ini batal digelar, jika Meksiko memang benar menjadi venue FFWS 2021 yang kedua.

Tahun lalu, Garena juga membatalkan turnamen FFWS 2020 karena alasan serupa. Namun, mereka menggantinya dengan ajang Free Fire Continental Series (FFCS) yang digelar sepenuhnya secara virtual.

Baca juga: Tri Rilis Paket Unlimited untuk Main Free Fire, Mobile Legends, hingga PUBG Mobile

Kompetisi tersebut merupakan turunan dari FFWS, di mana ada tiga wilayah besar yaitu EMEA (Eropa, Timur Tengah, dan Afrika), Amerika, dan Asia yang menggelar FFCS untuk mencari juara di masing-masing region.

Belum diketahui apakah FFWS 2021 akan turut diganti dengan FFCS atau tidak.

Halaman:


Sumber dotesports
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.