Netflix Mulai Uji Coba Layanan Gaming di Android

Kompas.com - 27/08/2021, 08:38 WIB
Ilustrasi layanan gaming yang dapat diakses melalui Netflix. Trusted ReviewsIlustrasi layanan gaming yang dapat diakses melalui Netflix.

KOMPAS.com - Setelah ramai dikabarkan bakal merambah bisnis game, Netlfix akhirnya mulai menguji coba layanan gaming secara terbatas di Polandia. Hal itu diungkapkan oleh akun resmi Netflix untuk negara tersebut lewat Twitter.

Bentuknya bukan layanan streaming game, melainkan dua game Android yang diadaptasi dari serial TV Stranger Things yang populer di Netflix, yakni Stranger Things: 1984 dan Stranger Things 3: The Game.

Kedua game bisa ditemukan di laman beranda aplikasi Netlfix versi Android untuk pelanggan di Polandia. Meski dapat diakses melalui Netflix, layanan gaming ini rupanya tidak berjalan langsung di atas aplikasi.

Baca juga: Netflix Buka Lowongan untuk Tim Indonesia, Ini Daftarnya

Sebab setelah ikon game di-klik, pengguna akan diantarkan ke aplikasi Google Play Store untuk mengunduh game. Informasi akun Netflix akan dibutuhkan sebelum pengguna bisa mengakses game.


Setelah diunduh, game hanya bisa dimainkan melalui aplikasi Netflix versi Android, tidak bisa dijalankan sendiri sebagai aplikasi standalone. Kabar baiknya, tidak ada iklan atau in-app purchase di dalam game.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pelanggan Netflix juga tidak dipungut biaya tambahan untuk mendapatkan game, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari The Verge, Jumat (27/8/2021). Layanan game ini pun diduga merupakan salah satu upaya Netflix untuk menggaet pelanggan baru.

Baca juga: Netflix Resmi Tambah Game Mobile dalam Paket Berlangganan

Selain masih terbatas di Polandia, untuk sementara hanya pengguna Android saja yang bisa mengakses game melalui Netflix. Akses layanan tersebut dijanjikan akan memperluasnya ke perangkat iOS dalam beberapa bulan mendatang.

Menanggapi pertanyaan seorang pengguna di Twitter, Netflix Polandia mengatakan layanan gaming besutannya untuk sekarang hanya difokuskan bagi perangkat mobile saja.

Sebelum menelurkan layanan game, Netflix pernah bereksperimen dengan sejumlah serial interaktif, seperti Black Mirror: Bandersnatch. Juli lalu, Netflix merekrut mantan eksekutif EA dan Oculus untuk memimpin ekspansinya ke ranah game.



Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.