Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo Seri N Lahir Lagi dengan Kamera Bawah Layar?

Kompas.com - 27/08/2021, 10:02 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Saat ini, Oppo memiliki lima seri ponsel yang dijual di pasar global, yaitu seri A, F, K, Reno, dan Find. Di pasar Indonesia, Oppo memasarkan ponsel seri Reno, A, dan Find X.

Namun lini ponsel vendor asal China itu kemungkinan akan bertambah satu lagi. Sebab, beredar kabar bahwa Oppo ingin menghidupkan kembali seri ponsel "N" miliknya.

Kabar ini pertama kali dibisikkan oleh pembocor kenamaan asal China, Digital Chat Station melalui Twitter.

Baca juga: Review Oppo Reno6 Setelah Sebulan Pemakaian, untuk Main Game dan Sehari-hari

Ponsel Oppo seri N pertama kali dikenalkan pada 2013 melalui Oppo Oppo N1, dengan fitur unggulan modul kamera di atas layar yang berputar ke depan nelakang, sehingga pengguna bisa mengambil foto selfie menggunakan kamera utama di punggung ponsel.

Selanjutnya ada pula versi Oppo  N1 Mini yang meluncur pada Mei 2014. Menyusul pada Oktober 2014, Oppo N3 dirilis ke pasaran. Ponsel N3 ini sekaligus menjadi ponsel penutup untuk seri N.

Baca juga: Kesan Pertama Menjajal Oppo N1

Oppo N3.GizmoChina Oppo N3.

Bocoran lain dari posting Weibo milik akun @Arsenal, seri N yang dirumorkan akan diperkenalkan kembali oleh Oppo ini akan dibanderol dengan rentang harga sekitar 4.000 Yuan atau sekitar Rp 8,9 juta.

Baca juga: Bocoran Ponsel Oppo yang Pakai Sensor RGWB dan Zoom 200 mm

Dengan harga tersebut, kemungkinan Oppo seri N baru ini akan diposisikan sebagai ponsel premium, di antara seri Oppo Reno dan seri flagship Oppo Find X.

Belum diketahui apakah fitur kamera putar ini juga akan hadir. Namun tak menutup kemungkinan ponsel ini akan dibekali kamera selfie di bawah layar, mengingat ponsel seri N Oppo selalu mengunggulkan sektor kamera.

Lagipula, vendor ponsel kini berlomba-lomba menyajikan kamera bawah layar di ponselnya untuk memberikan layar smartphone yang lebih luas, tanpa punch hole atau lubang kamera selfie, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GizmoChina, Jumat (28/8/2021).

Meski demikian belum banyak informasi yang tersiar soal kabar dihidupkannya kembali seri Oppo N ini. Kita tunggu saja perkembangannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com