Kredivo Resmi Ekspansi Layanan ke Vietnam

Kompas.com - 27/08/2021, 13:02 WIB
Ilustrasi Kredivo KredivoIlustrasi Kredivo

KOMPAS.com - Platform penyaluran kredit, Kredivo mengumumkan ekspansinya ke Vitenam, melalui skema joint venture dengan Phoenix Holding, perusahaan investasi keluarga asal Negeri Naga Biru.

Kerja sama keduanya melahirkan Kredivo Vietnam Joint Stock Company, yang akan menggabungkan masing-masing keunggulan perusahaan, yakni layanan PayLater milik kredivo dan jaringan lokal yang dimiliki Phoenix Holding.

"Peluncuran Kredivo di Vietnam sebagai pangsa pasar pertama di luar Indonesia merupakan pencapaian dan tonggak lain yang membanggakan dalam tahun ini," jelas Chief Operating Officer Kredivo, Valery Crottaz dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Jumat (27/8/2021).

Baca juga: Kredivo Tak Mau Buat Dompet Digital, Kenapa?

Vietnam dipilih karena memiliki potensi pertumbuhan yang signifikan bagi Kredivo, dan memiliki kesamaan pola demografi serta konsumsi yang mirip dengan Indonesia.

"Vietnam merupakan pilihan yang logis mengingat penetrasi kartu kredit yang rendah di negara tersebut dan kelas menengah yang berkembang pesat, pasar e-commerce yang berkembang pesat; dan kesamaan pola demografi dan konsumsi dengan Indonesia," jelas Valery.

Hal senada juga disampaikan Nguyen Lan Trung Anh, CEO Phoenix Holdings yang menyebut bahwa layanan seperti PayLater akan mampu memenuhi kebutuhan konsumen di Vietnam, yang masih minim penetrasi kartu kredit karena memiliki banyak hambatan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Penetrasi kartu kredit di Vietnam disebut baru mencapai 4,1 persen dari total populasi. Seperti di Indonesia, penduduk Vietnam masih banyak melakukan transaksi secara tunai, karena kesenjangan kartu kredit dan minimnya pengetahuan tentang pembayaran digital.

Baca juga: Kredivo Akan Melantai di Bursa AS lewat SPAC

"Seperti di pasar lain, kami percaya PayLater akan membuka dan mengkatalisasi tahap pertumbuhan penting lainnya dari ekonomi Vietnam," kata Nguyen.

Untuk operasionalnya di Vietnam, Kredivo akan bermitra dengan VietCredit Joint Stock Company. Produk inti Kredivo akan diluncurkan secara bertahap, dimulai dari pembayaran tagihan untuk kebutuhan sehari-hari dan pinjaman pribadi.

Selanjutnya, produk yang akan ditawarkan adalah fitur PayLater di e-commerce yang rencananya akan diluncurkan pada kuartal IV-2021.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.