Apa Itu Unfriend, Unfollow, Block, dan Snooze di Facebook Beserta Cara Pakainya

Kompas.com - 28/08/2021, 10:07 WIB
ilustrasi Facebook CNETilustrasi Facebook

KOMPAS.com - Facebook adalah salah satu jejaring sosial paling populer di dunia. Pengguna media sosial garapan Mark Zuckerberg ini juga dari tahun ke tahun terlihat terus bertambah.

Menurut data Statista, pengguna aktif bulanan Facebook pada kuartal II-2021 ini mencapai 2,89 miliar user.

Bagi pengguna baru, kemungkinan mereka akan cepat paham cara untuk mengirim permintaan pertemanan, menulis status, memulai percakapan di chat, dan lainnya.

Namun, mungkin mereka masih belum paham apa itu unfriend, unfollow, block, dan snooze di Facebook dan bagaimana cara menggunakannya.

Fitur ini berguna ketika pengguna tak lagi ingin berteman atau sekadar tak lagi ingin melihat posting dari temannya lagi di News Feed. Entah karena alasan sedang bertengkar, atau karena konten yang diposting menggangu, atau alasan lainnya.

Berikut KompasTekno rangkumkan dari laman Facebook Help Center, penjelasan terkait apa itu unfriend, unfollow, block, dan snooze di Facebook, lengkap dengan cara menggunakannya.

1. Unfriend

Melalui Facebook, pengguna bisa saling terhubung, termasuk berkomunikasi dan berbagi aktivitas dengan teman, saudara, keluarga, rekan kerja, hingga orang asing sekalipun.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, saat ada suatu masalah atau terlibat dalam perkelahian kecil, tak menutup kemungkinan pengguna ingin berhenti menjalin pertemanan dengan orang tersebut di Facebook.

Pengguna bisa melakukannya dengan cara melakukan unfriend alias menghapus seseorang dari daftar pertemanan Facebook.

Cara unfriend orang di Facebook.KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Cara unfriend orang di Facebook.
Berikut cara unfriend orang di Facebook.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.