Pilihan Bayar dengan GoPay Kini Sudah Ada di Netflix Indonesia

Kompas.com - 31/08/2021, 15:36 WIB
Ilustrasi Netflix di smartphone. BloombergIlustrasi Netflix di smartphone.
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Setelah lama dinanti, pengguna Netflix di Indonesia akhirnya bisa membayar paket berlangganan dengan menggunakan dompet digital GoPay. Sebelumnya, pelanggan Netflix di Tanah Air hanya bisa membayar tagihan  mereka melalui kartu kredit atau debit.

Dengan adanya opsi pembayaran lewat GoPay, pengguna yang tidak memiliki kartu kredit, kini menjadi lebih mudah apabila ingin berlangganan Netflix.

Opsi pembayaran melalui GoPay sebelumnya sudah sempat di uji coba oleh Netflix Indonesia sejak Juni 2021 lalu. Belakangan, awal pekan ini, sebagian pengguna Twitter di Indonesia mengaku sudah menemukan opsi pembayaran tersebut di Netflix. |

Baca juga: Netflix Indonesia Uji Coba Pembayaran Langganan dengan GoPay

"Demi apa udah bisa bayar pake GoPay hehe senengggg #GoPaydiNetflix," tulis akun @saranirmala1 dalam kicauannya yang menyertai screenshot metode pembayaran GoPay di Netflix.

"Bisa dong ternyata, pake GoPay #GoPaydiNetflix," tulis akun @daiscuki dalam kicauannya yang menyertai screenshot metode pembayaran GoPay di Netflix.

KompasTekno juga sempat mencoba membuat akun Netflix baru melalui aplikasi mobile dan web. Setelah mengisi formulir registrasi data diri, kemudian muncul halaman "Set up your payment".

Di sana, ada dua opsi metode pembayaran yang bisa dipilih yaitu Credit or Debit Card atau Digital Wallet (GoPay). Apabila tidak memiliki kartu kredit, pengguna bisa memilih opsi pembayaran "GoPay" pada menu yang tersedia.

Tangkapan layar Sign Up dan metode pembayaran GoPay di aplikasi streaming NetflixKompasTekno Tangkapan layar Sign Up dan metode pembayaran GoPay di aplikasi streaming Netflix

Setelah itu, pengguna diminta untuk memasukkan nomor telepon yang terhubung dengan akun GoPay mereka. Jika sudah, pengguna bisa langsung menentukkan paket berlangganan yang diinginkan lalu klik tombol "Start Membership" untuk melakukan pembayaran.

Baca juga: Netflix Mulai Uji Coba Layanan Gaming di Android

Namun perlu dicatat, opsi pembayaran melalui GoPay ini hanya berlaku untuk pengguna Netflix yang baru membuat akun. Artinya, pelanggan lama tidak bisa memilih GoPay sebagai metode pembayaran.

Berikut ini adalah harga paket berlangganan Netflix di Indonesia:

  • Paket Mobile = Rp 54.000/bulan, hanya bisa diakses 1 perangkat.
  • Paket Basic = Rp 120.000/bulan, hanya bisa diakses 1 perangkat.
  • Paket Standard (HD) = Rp 153.000/bulan, bisa diakses 2 perangkat secara bersamaan, download film di 2 perangkat.
  • Paket Premium (Ultra HD/HD) = Rp 186.000/bulan, bisa diakses 4 perangkat secara bersamaan, download film di 4 perangkat.

Aplikasi Netflix bisa diunduh lewat toko Google Play Store (Android) serta App Store (iOS) dan dapat diaksesmelalui ponsel, tablet, laptop, dan TV. Untuk informasi selengkapnya soal berlangganan, silakan kunjungi tautan ini.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.